Rabu, 22 April 2020

20 Rekomendasi Anime Action Comedy terbaik Buat Tegang dan Senang

Rekomendasi Anime Action Comedy Terbaik


 Jika kamu bertanya kepada saya. Mengenai Genre Anime yang paling populer dari dulu hingga sekarang, maka jawaban dari saya salah satunya adalah Action.

 Yah ini merupakan hal yang lumrah.

 Karena anime bergenre satu ini keseruan ceritanya meresap Sampai ke Tulang. Dan beberapa diantaranya hadir dengan aksi super menegangkan.

 Lalu, apa jadinya kalau sebuah anime action dipadukan dengan comedy ?

 Dimana anime sejenis ini, apapun pertarungan nya, sesengit  apapun duel protagonis dengan antagonis nya, saya yakin ceritanya itu selalu membuat penonton nya gagal tegang terus.

 Ketika memasuki adegan serius, maka disitulah komedi hadir yang sukses memecah keseriusan dan fokus penonton nya.

 Baca Juga : Daftar Karakter Utama Anime Yang Cerdas Brilian

 Yah saya yakin banyak diantara kamu sekalian mencari-cari anime dengan gabungan kedua genre ini.

 Sadar atas pentingnya hal ini.karena itu saya tulis artikel rekomendasi anime action - comedy terbaik yang sudah saya seleksi dengan ketat, cek daftar dibawah.

 Urutan pertama dimulai dari:

01.One Punch Man

One Punch Man

 Siapa sih para anime lover yang mengenal anime satu ini, walaupun belum pernah nonton. Tapi setidaknya pernah tau judulnya sekali.

 Yah hal itu karena one punch man merupakan salah satu anime action - shounen yang populer karena si MC overpower banget.

 Lalu tingkah konyol si MC pula yang membuat OPM memiliki sisi humoris.

 Belum lagi para karakter pendukungnya ikut memberikan sumbangsih dalam hal comedy.




Cek Info One Punch Man





02.Gintama 

Gintama

 Ingat action - comedy maka tidak sah rasanya jikalau gintama tidak dimuat di dalamnya.

 Salah satu anime action - shounen terbaik ini, juga ceritanya bertemakan samurai.

 Lalu, dari sisi humoris, gintama menghadirkan lelucon kotor dan sebenarnya gak semua orang bisa paham dengan lelucon nya.

 Apalagi gintama juga menghadirkan banyak sekali parody dalam segala hal, yang menjadi bahan canda tawaan.




Cek Info Gintama





03.Beelzebub 

Beelzebub

 Dengan berjumlah 60 episode, beelzebub merupakan salah satu anime reverse isekai terbaik yang pernah saya tonton.

 Apa jadinya seorang pemuda berandalan di sekolah SMA yang terkenal barbar, mengasuh seorang bayi laki-laki. ?.

 Tapi jangan salah, bayi ini merupakan anak dari sang raja iblis di dalam dunia iblis, dan ia dikirim kedunia untuk belajar melakukan kejahatan untuk merusak kehidupan umat manusia di masa yang akan datang.

 Tapi yang terjadi, anime ini super menggelitik karena kedua MC sukses memberikan peran yang terasa humoris.

 Lalu jangan lupakan soal action nya yang gak kalah keren karena perseteruan antara manusia vs manusia, manusia vs iblis, atau iblis vs iblis cukup memperlihatkan aksi yang menegangkan.




Cek Info Beelzebub





04.Kill la Kill
 

Kill La Kill

 Ketika artikel ini ditulis, baru beberapa waktu lalu saya selesai nonton kill la kill. Dan anime ini menurut saya sangat anti-mainstream banget.

 Digarap oleh studio trigger, sekilas melihat grafis dan desain karakternya langsung mengingatkan kita dengan tengen toppa gurren lagann.

 Tema cerita yang menjadi inti action nya adalah tentang "pakaian".

 Dan sumber kelucuan terbesar dari anime ini adalah keluarga mankanshou.

 Hampir sepanjang cerita dari awal hingga akhir, anime ini selalu menyelipkan unsur comedy bahkan saat moment serius sekalipun.

 Yang jelas kill la kill itu unik banget.




Cek Info Kill La Kill





05.Soul Eater
 

Soul Eater

 Menurut mimin, salah satu kelucuan dalam anime ini ya karena kehadiran shinigami-sama yang konyol dan seiyuu nya sukses memberikan kesan humoris.

 Belum lagi kehadiran pedang "excalibur" yang sangat kuat, tapi disisi lain buat ketawa karena orang yang terlibat kontrak dengan nya dijamin ngenes.

 Lalu tak lupa action nya tentang para meister dan mabuki.Kalau sebelumnya pernah nonton noragami maka anime ada kemiripan nya.




Cek Info Soul Eater





06.Tengen Toppa Gurren Lagann

Tengen Tppa Gurren Lagann

 Apa sih sebenarnya kekuatan utama anime ini ?

 Bisa dikatakan, kalau TTGL itu seru banget, dimana kisah karakter utama berawal dari bawah tanah hingga menembus angkasa.

 Dan setelah saya ingat-ingat sejenak, ternyata anime ini cukup menggelitik humornya dipadukan dengan action yang begitu solid.

 Dan pastikan kamu untuk menonton anime satu ini, kalau tidak dijamin bakalan rugi.




Cek Info tengen Toppa Gurren Lagann





 07.Fullmetal Alchemist: Brotherhood

fullmetal alchemist: brotherhood

 Kalau kamu sering menyimak artikel terbaru saya, maka sudah dapat menebak kalau anime ini sering banget saya rekomendasikan.

 Yah hal itu karena anime yang sering menjadi pemuncak di myanimelist ini memang serunya bukan main, ditambah ceritanya super kompleks dijamin buat nagih.

 Apalagi ada 2 unsur action dan comedy di dalamnya dijamin mampu menghibur para penonton nya, maka cobalah dari sekarang.




Cek Info fullmetal alchemist: brotherhood





08.Hataraku Maou Sama

Hataraku Maou Sama

 Sudah cukup lama saya menonton anime ini, namun feel kelucuan hataraku maou sama hingga kini masih belum terlupakan dalam ingatan saya.

 Dimana sang raja iblis bekerja paruh di bumi dunianya manusia normal ?, belum lagi berbagai kesalah pahaman pun terjadi namun menimbulkan kekocakan tersendiri ? lalu tak lupa 2 bawahan sang raja iblis yang ikut terlempar ke bumi juga gak kalah buat lucu. ?

 Baca Juga : Rekomendasi Anime Romance - Drama Terbaik

 Jadi, intinya anime ini mesti dicoba dulu, karena action nya dijamin gak kalah keren dengan anime lainya.




Cek Info hataraku maou-sama





09.Hidan No Aria

Hidan No Aria

 Bisa dikatakan, Hidan No Aria itu adalah anime terfavoritnya si mimin, dan anime ini memang mencolok ceritanya dari segi Action dan comedy nya, lalu 2 genre penyokongnya school dan harem romance dijamin ceritanya terasa ramai.

 Dan sebenarnya kisahnya gak terlalu istimewa, namun saya tetap memuatnya karena cukup seru untuk dinikmati.




Cek Info hidan no aria





10.Zero No Tsukaima

Zero No Tsukaima

 Mungkin, zero no tsukaima merupakan salah satu anime action-comedy bertema dunia fantasy isekai di dalamnya yang buat lucu, lalu tak lupa pula harem - romance di dalamnya membuat ceritanya super wah.

 Apalagi anime satu ini memiliki jumlah 4 season 12x4= 48 episode.

 Termasuk anime lawas karena sudah on air sejak tahun 2005, dan seangkatan dengan anime shakugan no shana karena keduanya dari studio yang sama. dengan tahun penayangan yang tidak terlalu terpaut jauh.




Cek Info zero no tsukaima



11.Danmachi
 
danmachi

 Bagi saya dan kamu yang sudah nonton anime ini, pasti beranggapan kalau kehidupan nya si bell cranel itu indah,karena ia dikelilingi para gadis secara tak terduga.

 Namun jangan salah, dari segi action si bell cranell ini bisa dikatakan ngenes karena memulai karirnya sebagai petualang dimulai dari 0, pembawaan kepribadian nya itu zero to hero banget.

 Dan yang menjadi patokan comedy nya disini memang tidak jauh-jauh dari romance harem nya.




Cek Info danmachi





12.Angel Beats
 
angel beats

 Saya berani jamin, kalau Angel Beats merupakan anime action comedy yang paling heboh ceritanya pada bagian awal.

 Anime yang berkisahkan tentang kehidupan setelah mati, dimana mereka yang ada di dunia ini merupakan seseorang yang dimasa hidupnya masih meninggalkan banyak penyesalan bahkan setelah mati.

 Bisa dikatakan sebagai arwah penasaran.

 Dimana bertema sebuah kehidupan sekolah, namun fokus sebagian besar para siswanya saling bekerja sama untuk memusnahkan seseorang "malaikat" .

 Dan pada bagian awal action comedy nya sangat menggelitik, namun ketika memasuki episode-episode akhir, anime ini suasana ceritanya berubah 180 derajat menjadi anime super sedih dan nyesek.




Cek Info Angel beats





13.Heavy Object

heavy object

 Salah satu hal yang unik dari anime ini ialah, heavy object selalu membuat penonton nya gagal tegang melulu, yah disini ceritanya peperangan antar negara tidak lagi menerjunkan manusia langsung ke medan perang.

 Karena sebuah bahtera besar yang disebut object yang akan mengambil peran besar di medan pertempuran.

 Baca Juga : Dampak Positif dan negatif nonton anime

 Dimana object milik lawan maupun musuh memiliki kemampuan dan kehebatan masing-masing.

 Namun ajibnya, anime ini mengisahkan 2 karakter utama cowok yang selalu berguyon, namun jika sudah serius di peperangan, mereka mampu mengalahkan object dengan akal cerdiknya si qwenthur.

 Dan salah satu kata-kata qwenthur yang saya ingat ialah: "apa yang diciptakan manusia, maka juga dapat dihancurkan manusia".




Cek Info heavy object





14.Sousei No Omyouji

Angel Beats

 Dengan berjumlah 50 episode, anime ini memberikan kelucuan ketika sang karakter utama dan heroine nya ternyata sudah mendapat kabar.

 Kalau keduanya ditakdirkan untuk menjadi jodoh karena keduanya merupakan bintang kembar.

 Dan anak dari keduanya akan menjadi miko yang akan menghentikan semua kejahatan iblis dan melenyapkan dunia kegare.




Cek Info sousei no omyouji





15.Ansatsu Kyoushitsu

ansatsu kyoushitsu

 Anime action bertema kelas sekolah yang terpinggirkan ini memiliki keseruan nya tersendiri, lalu apa lucunya sih ansatsu kyoushitsu yang ceritanya di dominasi dengan usaha pembunuhan seseorang yang akan mengancam keselamatan bumi.

 Yah anime ini memiliki sisi humorisnya tersendiri, namun hal yang menjadi pesan moral anime ini ialah persahabatan dan kerja sama tim.




Cek Info ansatsu kyoushitsu





16.Kishuku Gakkou No Juliet

Kishuku gakkou no juliet

 Saya sempat gak kepikiran untuk memuat anime ini, setelah saya tinjau, maka anime ini layak banget masuk ke ranah action-comedy.

 Dimana karakter utama dan heroine nya ini di depan kelompoknya masing-masing saling bermusuhan, namun di belakang itu keduanya malah pacaran dan sering jumpaan secara sembunyi-sembunyi.

 Atas hal itulah anime ini lumayan seru menghadirkan sisi humoris dimana kedua karakter utama nya kerapkali salah tingkah.

 Jika dinilai dari segi action anime ini bertema 2 organisasi yang sudah bermusuhan sejak lama, dan pertikaian antar keduanya kerapkali tak terhindarkan.




Cek Info Kishuku Gakkou No Juliet





17.Noragami
 

Noragami

 Ngakunya dewa, namun ia miskin dengan ciri khas penampilan baju training hitam dan syal putih. karena itu ia dijuluki sebagai dewa gembel.

 Apalagi kerjanya membagikan selebaran buka jasa pelayanan untuk melakukan pekerjaan apa saja.

 Yup dialah yato.

 Hingga suatu hari, yang pada keadaan normal, para dewa ini gak bisa dilihat oleh manusia biasa, namun berbeda dengan iki hiyori secara tak terduga bisa melihat sisi kehidupan para dewa.

 Action nya keren dan comedy nya asyik, maka kedua alasan itu anime ini layak masuk daftar.




Cek Info noragami





18.Charlotte

Charlotte

 Setelah angel beats sukses, pada tahun 2015 lalu jun maeda membuat anime original story kembali berjudul Charlotte.

 Dan yah anime ini sukses di musim penayangan nya, selain dari karya orang yang namanya sudah besar, juga ceritanya cukup asyik untuk disaksikan.

 Comedy oke, action menarik, misteri pun dapat, dan dengan ketiga hal tersebut menjadi dasar kekuatan anime charlottte ini.




Cek Info Charlotte





19.Kokkoku

Kokkoku

 Entah mengapa, saya kok ingin sekali memuat anime ini ke dalam kategori action comedy.

 Padahal feel ceritanya begitu serius dan buat penonton nya merasa tegang dari awal hingga akhir episode.

 Yah mungkin semua ini karena ulah si Bapaknya MC gak habis pikir selalu melakukan tindakan dan menyusun rencana yang buat saya merasa lucu.

 Lalu sosok sang kakek MC yang terkesan keras dan kasar terutama terhadap si Bapak tadi menghadirkan sebuah humoris yang terkesan berbeda.

 Lalu tak lupa pula kalau sebagian anak buah dari antagonisnya sukses memberikan kesan lucu yah walaupun peran mereka gak terlalu penting.




Cek Info Kokkoku





20.shingeki no bahamut: genesis

Shingeki No Bahamut Genesis

 Sudah jelas, kalau kekuatan utama anime ini dari segi comedy adalah si MC sendiri, Favaro leone, dimana ia digambarkan sebagai seseorang yang kocak suka ngibulin orang termasuk teman dekatnya sendiri.

 Dan gak segan membunuh seseorang jika ia dalam keadaan bahaya.

 Baca Juga : Rekomendasi Anime Tentang Shounen Kompetisi

 Namun kekocakan semakin pecah semenjak ia bertemu dengan gadis cantik bernama amira.

 Dan soal action nya gak perlu diragukan lagi, dijamin tidak mengecewakan.




Cek Info shingeki no bahamut: genesis





Penutup

 Yup, jadi inilah rekomendasi Anime action comedy terbaik dari saya selaku mimin disini, lantas apakah kamu merasa puas setelah menyimak rekomendasi saya kali ini ?.

 Lalu, jika memiliki judul anime lain yang memliki unsur action - comedy lainya, maka jangan segan untuk berbagi melalui kolom komentar di bawah. ^_^

 Dan artikel ini pun selesai, tapi sebelum beranjak, kamu harus:




Cek anime satu ini dengan rating terendah sepanjang Masa





Next

Related