Minggu, 03 Mei 2020

20 Rekomendasi Anime Fantasy Terbaik - Dijamin Buat Mengkhayal

rekomendasi anime fantasy terbaik


MENGKHAYAL
?

apa itu mengkhayal ?

menurut kamus besar bahasa indonesia, mengkhayal adalah berangan-angan atau membayangkan sesuatu yang belum tentu terjadi. termasuk pula berfantasi liar membayangkan tentang sesuatu, mulai dari hal-hal positif hingga negatif.

semua orang tentu pernah mengkhayal, entah itu mengkhayal mau jadi kaya, punya mobil mewah, hidup dengan banyak uang dan sebagainya.

masuk ke inti pembahasan, bagi penyuka anime. setidaknya pernah sekali mengkhayalkan sebuah anime yang dikisahkan dalam ceritanya. terutama anime fantasy dimana semua ketidak logisan dunia dikisahkan di dalamnya.

dan karena nonton anime fantasy, banyak diantara anime lovers yang mengkhayal untuk menjadi MC di cerita anime favorit masing-masing.

berhubungan dengan itu, dalam kesempatan kali ini, saya sengaja ingin membuat artikel Rekomendasi Anime Fantasy terbaik yang pernah saya tonton.

dimana yang saya bahas kali ini khusus untuk anime fantasy bertema dunia di abad pertengahan, dan saya sengaja pula tak memasukkan anime isekai di dalamnya, karena anime isekai itu jelas fantasy, namun anime fantasy belum tentu isekai.

di kesempatan lain saya akan membahas anime isekai nantinya.

balik ke topic, dari sekian banyak anime fantasy yang ada dan tentunya super keren-keren, saya harus menyeleksi dengan ketat setidaknya ada 20 anime fantasy terbaik yang sangat direkomendasikan untuk kamu tonton.

penasaran dengan daftarnya, maka inilah jajaran anime fantasy terbaik dari mimin:


01.Nanatsu No Taizai



Nanatsu No Taizai

 

anime action - superpower sekaligus anime fantasy ini layak banget masuk ke dalam daftar karena dikisahkan nanatsu no taizai bertema abad pertengahan tentang sebuah negeri britannia terutama kerajaan liones.

dimana kisah tentang 7 orang julukan dosa besar , mereka difitnah karena melakukan konspirasi pembunuhan prajurit tinggi kerajaan.

dan kamu kalau sudah nonton ini akan terus dibayang-bayangi imajinasi tinggi dimana setiap karakter penting kuat-kuat banget, gak ada yang lemah disini, setidaknya semua karakter dalam kisahnya bukan orang normal.


02.Shingeki No Kyojin



Shingeki No Kyojin

 

bayangkan, hidup selama seratus tahun berlindung di dalam tembok setinggi 50 meter, menjalani hidup bagaikan ternak, dimana manusia membuang kebebasan nya berkelana demi bertahan hidup dari serangan titan.

anime action - survival ini menggambarkan betul sebuah dunia fantasi yang begitu mencekam, sangat mengerikan.

namun, dari sekian banyak manusia yang berada dalam dinding, hanya 1 kelompok saja yang berani melangkahkan kaki keluar dari zona aman bertaruh dengan nyawa demi merebut kembali kebebasan manusia.

anime ini menggambarkan betul kalau kebebasan itu mahal harganya, ratusan nyawa melayang demi mengembalikan sedikit kejayaan manusia dan memperluas kekuasaan nya.

tapi tanpa saya terangkan bertele-tele, saya yakin sebagian besar kamu sudah pernah nonton anime super keren ini.


03.Koutetsujou No Kabaneri



Koutetsujou No Kabaneri

 

sedikit mirip dengan SNK, namun tema latar tempatnya di jepang, lebih tepatnya di zaman edo, dimana manusia dengan usahanya bertahan dari serangan kabane.

lebih tepatnya disebut zombie atau mayat hidup yang selalu menyerang manusia normal.

salah satu anime yang memberikan sebuah cerita fiksi yang mampu buat penonton nya berfantasi liar dengan ceritanya.


04.Shingeki No Bahamut Genesis & Virgin Soul



Shingeki No Bahamut

 

anime dengan karakter utama super resek ( s1 ) dan cewek yang merupakan anak keturunan naga ( s2).

saya sengaja langsung menggabungkan kedua anime yang diperankan dengan MC yang berbeda.

shingeki no bahamut sangat hidup soal fantasy nya, dimana perseteruan antara manusia vs iblis vs malaikat.

dimana manusia harus menyembah malaikat untuk mendapatkan perlindungan dari iblis, iblis akan menyerang baik manusia maupun malaikat. dan malaikat akan menjadi musuh utama iblis.

namun di season 2 nya, manusia malah jadi penguasa, dimana iblis menjadi budak dan malaikat dilawan dan siap meladeni perang.

namun ketiga ras ini memiliki musuh yang sama dan menjadi ancaman bersama, yaitu bahamut.


05.Ookami to koushinryou



Spice And Wolf

 

salah satu anime fantasi anti mainstream, dimana normalnya anime bertema abad pertengahan itu biasanya tentang perang, dan setiap karakter nya memiliki kekuatan diluar akal.

maka Ookami to koushinryou lain lagi ceritanya, ini anime tentang kisah seorang pedagang bernama lawrence, yang berkelana ke pelosok negeri bersama gadis rubah yang dapat menjelma menjadi manusia ialah horo.

anime tentang perjalanan mereka berdua untuk menuju utara, anime yang cocok berjiwa pedagang, dimana ceritanya sebagian besar tentang cara berdagang dan bagaimana cara bernegoisasi tawar-menawar sebuah barang.

namun, walaupun demikian ceritanya tidak mengurangi fantasi dari anime ini yang begitu hidup. dan menjadi salah satu anime adventure terbaik.


06.Rokka No Yuusha



Rokka No yuusha

 

saya sempat lupa dengan rokka no yuusha, padahal ini anime kebangetan serunya.

dimana karakter utamanya super resek dan terlalu percaya diri, ngakunya orang terkuat di dunia.

yang menarik dari anime ini bukan tentang kisah para pahlawan melawan iblis atas suruhan sang dewi, melainkan ketika perjalan mereka terhalang oleh salah satu "pahlawan gadungan".

dimana 7 orang tersebut salah satunya adalah palsu.

dan dijamin seru deh anime ini, tak lupa pula fantasi nya cukup memberikan atmosfir untuk penonton nya mengkhayal.


07.Fullmetal Alchemist: Brotherhood



Fullmetal Alchemist

 

yang kali ini tentang kisah 2 saudara ahli alkemis dan menjadi anjing negara, dimana ambisi si MC untuk mengembalikan tubuh adiknya yang dirampas sebagai pengorbanan atas percobaan alkemis terlarang.

dengan berjumlah 64 episode, jika sudah nonton anime ini akan kesulitan banget untuk berhenti dan maunya untuk terus maraton hingga tamat.

apalagi fullmetal alchemist menjadi anime fantasy dengan rating tertinggi di myanimelist.

dan hal itu wajar, karena ceritanya itu super gila keren, semuanya di luar akal, dan membuat penasaran di setiap episode nya.


08.Kujira No Kora Wa Sajou Ni Utau



Kujira No Kora Wa Sajou Ni Utau

 

inilah salah satu anime fantsy terbaik yang mampu mengubah sudut pandang saya. jika penasaran bisa kamu bisa simak ulasan anime ini disini.

dimana Kujira No Kora Wa Sajou Ni Utau menurut saya ceritanya anti-mainstream dari anime fantasi lainya.

dimana sekelompok manusia hidup dalam kapal paus lumpur falaina, dan mereka dikelilingi oleh lautan pasir. anime super yang buat saya berfantasi liar, dimana semua unsur dalam anime ini gak logis.

dan segudang misteri yang tersimpan di dalamnya membuat anime ini sangat disarankan banget dari saya untuk segera ditonton.


09.Howl No Ugoku Shiro



Howl To Ugoku Shiro

 

siapa sih yang gak kenal dengan studio ghibli, dimana anime buatan mereka terkenal akan fantasy nya, dimana salah satunya adalah Howl No Ugoku shiro.

kisah tentang dunia dimana sihir menjadi sebuah pemandangan lumrah, dan sihir pula menjadi sejarah peradaban.

anime yang akan membawa penonton nya berkelana dengan fantasi liar.

kisah anime ini akan dibawakan oleh seorang gadis yang terkena kutukan penyihir dan usahanya untuk menghilangkan kutukan tersebut.


10.Tenkuu No Shiro Laputa



Tenkuu No Shiro Laputa

 

ini juga merupakan buatan studio ghibli , namun tahun tayangnya lebih lawas .

ceritanya berjalan pada genre adventure, fantasy, romance, sci-fi.

dimana 2 karakter utamanya dihimpit oleh 2 musuh demi memperebutkan hal yang sama.

lalu petualangan tak cukup sampai disitu saja, petualangan untuk menemukan peradaban kuno bernama laputa itu menjadi inti utama film animasi jepang ini.


11.Soul Eater



Soul Eater

 

termasuk anime lama, dan mungkin banyak yang gak sadar sebenarnya soul eater itu latar tempatnya penuh dengan nuansa fantasi.

dimana seakan kita dibawa ke dalam dunia dongeng.

yah, anime ini tentang sekolah shibusen academy, dimana muridnya diajarkan untuk berburu kishin, dimana kishin ini sendiri memakan jiwa manusia.

dimana mereka yang layak berburu kishin adalah para meister dan mabuki.

meister merupakan pengendali senjata, dan mabuki adalah orang yang jadi senjata.

anime ini akan mendalami ceritanya tentang penjahat penyihir hingga musuh terkuat berupa iblis kegilaan.


12.Sayonara no Asa ni Yakusoku no Hana wo Kazarou



 

Maquia

bayangkan, bagaimana jika hidup ketika masih remaja pertumbuhan tubuh telah terhenti dan menjadi awet muda selama ratusan tahun.

yah, anime ini akan memperlihatkan kisahnya tentang maquia, berasal dari ras Lorph yang tidak bisa menua, dimana sebuah keadaan buruk secara tak terduga mengubah jalan hidupnya.

diawali penemuan seorang bayi manusia biasa, disinilah awal petualangan perjalanan maquia menjadi seorang ibu.


13.Danmachi



Danmachi

 

anime tentang quest dan petualangan ke dungeon untuk berburu siluman, maka danmachi termasuk anime action-fantasy yang lumayan cakep.

apalagi anime ini sangat menonjol mengisahkan perjuangan karakter utamanya zero to hero, ditambah termasuk golongan anime harem.

yah ini anime menjadi standar dan mainstream banget untuk kategori anime fantasy ( tapi anime ini bukan isekai ) , apalagi ada harem di dalamnya.


14.SukaSuka



SukaSuka

 

pertama kali yang saya suka dari anime ini adalah konsep latar tempatnya adalah dunia yang melayang.

yang kedua ras manusia tersisa di dunia ini cuma MC cowoknya, sisanya ras dari dunia anime fantasi seperti kebanyakan, seperti ras hewan, peri, hingga lizardmen.

salah satu anime yang buat gimana gitu, terlambat panas di episode 10, dan ceritanya seakan ditumpahkan semua puncak emosional nya di episode 11 dan 12.


15.Gedo Senki



Gedo Senki

 

salah satu anime karya studio ghibli ini berkisah tentang dunia fiksi dimana sihir menjadi sebuah hal yang keramat. salah satu movie yang cukup menarik ditonton, karena disini nantinya penonton akan digiring dengan misteri yang ada.

belum lagi sebuah tragedi yang buruk dilakukan si MC diawal cerita. dan jawaban mengenai kelakuan buruk si MC akan diungkap hingga bagian akhir.


16.Kaguya Hime No Monogatari



kaguya Hime No Monogatari

 

sebenarnya, ini movie sumber ceritanya berasal dari cerita rakyat jepang/mitologi, yang telah diceritakan secara turun temurun dan dapat dipercaya keaslian ceritanya kalau kisah kaguya hime no monogatari di jepang itu memang kisah nyata.

namun saya tetap memuatnya di rekomendasi kali ini, karena saya sendiri yang nonton seakan terhanyut dengan alur ceritanya seakan kisah gadis bernama kaguya ini merupakan kisah fiksi penuh fantasi.

berkisah di antara abad 11-13. anime ini sangat kental jepang kuno nya, apalagi paduan grafis yang tidak biasa membuat saya yang nonton sempat terpaku dengan grafis nya yang mampu menghidupkan sebuah cerita.


17.Majo No Takkyubin



Majo No Takkyubin

 

kisah tentang kiki, gadis berusia 13 tahun itu mulai berkelana.

dimana ia merupakan anak seorang penyihir, dan keyakinan yang masih dipercaya, kalau penyihir perempuan ketika sudah umur 13 tahun akan melakukan perjalanan besar meninggalkan rumah.

yah, anime ini sangat fun and happy banget ditonton, anime yang mengajarkan penonton nya arti kerja keras dan mandiri.


18.Heisei Tanuki Gassen Ponpoko



Tanuki

 

kalau biasanya sebuah anime berkisah tentang manusia, maka anime ini akan memberikan sesuatu yang sangat berbeda dan terbalik dari biasanya.

kisahnya dari sudut pandang hewan tanuki, dimana pembangunan di kota-kota besar jepang sedang pesat, dan hutan yang terus ditebang, disinilah usaha para tanuki untuk melakukan perlawanan kepada manusia.

bukan hanya itu saja, disini tanuki dikisahkan bisa berubah bentuk menyerupai manusia, dan info yang saya dapat. tanuki ini memiliki cerita mitologi, jadi cerita rakyat jepang secara turun temurun mengenai hewan satu ini memang benar-benar ada.


19.Karigurashi no Arrietty



Kagurashi No Ariety

 

anime yang sederhana dan pada dasarnya semua normal, namun satu hal kecil membuat anime movie ini sangat hidup fantasi nya.

yah anime ini memperlihatkan keberadaan manusia kerdil yang nasibnya kini diambang kepunahan.

kisah tentang ariety gadis berukuran kecil bertemu dengan pemuda bernama shou.

dimana inti pesan moral dari anime movie ini tentang harapan hidup, seburuk apapun keadaan dan nasib itu, hidup harus terus dijalani.


20.Nagi No Asukara



Nagi No Asukara

 

sebenarnya, dari semua anime yang saya rekomendasikan kali ini, hanya anime ini yang bertema zaman modern.

awalnya saya gak mau memuatnya, namun dengan berat hati saya akhirnya menambahkan nagi no asukara ke dalam daftar.

kisahnya tentang manusia yang hidup di laut dan manusia yang hidup di darat.

sekilas anime ini sudah memberikan gambaran fantasi yang terkesan sederhana, namun sangat luar biasa.

dimana manusia yang hidup di laut bisa naik ke daratan dan bajunya kering sendiri, dan kebalikan nya ras manusia darat gak bisa hidup seperti manusia laut.

banyak hal ajib dari nagi no asukara, apalagi seri ini terkenal akan romance nya yang bikin baper.


kesimpulan



yah, jadi inilah rekomendasi anime fantasy terbaik yang bisa saya sajikan untuk kamu semuanya.

lantas, apakah rekomendasi kali ini bermanfaat dan berguna banget dijadikan referensi

jika iya, maka silahkan kamu bagikan ke orang lain agar mereka mendapatkan manfaatnya.

dan jangan lupa tinggalkan komentar, baik sekedar absen atau mau menambahkan anime fantasi favorit nya masing-masing. mimin bakalan tanggapi kok ^_^

Next

Related