Jumat, 01 Mei 2020

10 Rekomendasi Original Sountrack Anime Bernuansa Mencekam Terasa Menegangkan

original soundtrack anime bernuansa menegangkan


 Sebenarnya, seberapa jauh sih sebuah lagu di dalam anime memberikan efek. baik secara langsung maupun tidak di dalam anime.

 Yah, menurut pandangan saya sendiri, salah satu pendukung anime itu bagus atau tidak di dalam ingatan penonton nya adalah musik yang menjadi pengiring cerita.

 Dan untuk memperkuat moment di tengah ceritanya, sering ditambahkan original sountrack untuk membuat moment tersebut semakin memorable

 Di dalam artikel sebelumnya, saya sudah membahas 3 perbedaan dasar mengenai theme song, insert song dan original sountrack.

 Nah, dalam kesempatan kali ini, saya ingin merekomendasikan setidaknya ada 10 original sountrack anime yang berupa instrument lagu, dimana lagu-lagu pada daftar ini memberikan feel yang mencekam hingga terdengar seram.

 Dimana nuansa menegangkan dari sountrack ini mampu membuat bulu kuduk merinding dan sukses buat tulang bergetar.

 Tapi semua itu kembali ke telinga masing-masing, dan langsung saja kita mulai rekomendasi OST nya dimulai dari:

01.Attack On Titan - Shingeki No Kyojin


 Yup jika suka nonton anime ini, dan salah satu faktornya karena sountrack nya yang keren super mencekam, maka pendengaran kamu tidak salah.

 Yah Attack On Titan sebagai sountrack utama untuk shingeki no kyojin ini merupakan iringan  instrumen yang berisikan suara-suara kepanikan, ditambah lagi lantunan lagu mika kobayashi di dalamnya, dijamin membekas banget deh di telinga.

02.XL-TT - Shingeki No Kyojin


 Yang ini sountrack nya masih ada kemiripan nya dengan attack on titan, tapi XL-TT merupakan versi complete nya, tentu yang nonton episode 01 nya gak akan lupa dengan sountrack pembuka ini ketika collosal titan menyerang.

Yang paling berkesan sountrack ini ditelinga saya adalah suara loncengnya.

03.APETITAN - Shingeki No Kyojin Season 2


 Shingeki no kyojin season 2 episode 1 hanya dalam 20 menitan saja sudah banyak memuat moment-moment super menegangkan, dan salah satunya adalah kemunculan beast titan.

 Sesuai judul, Apetitan adalah sountrack pembuka untuk penyambutan titan yang menjadi ancaman baru yaitu beast titan.

 Saya merasa takjub dengan sountrack ini, benar-benar nendang di telinga.

04.demon Dragon - Kill A Kill


 Salah satu anime yang baru-baru ini saya tonton ( ketika artikel ini ditulis ), dan salah satu fakta menariknya, saya langsung dibuat tegang dengan salah satu soundtrack nya berjudul Demon Dragon.

 Dan kejutan bertambah lagi karena sountrack ini merupakan karya dari Sawano Hiroyuki ( orang yang sama menggarap ost shingeki no kyojin ).

 Anime action - comedy, tapi kalau pas instrumen ini jadi pengiringnya, bawaan nya saya tegang melulu.

05.Rage Of Bahamut - Shingeki No Bahamut


 Sama seperti attack on titan, rage of bahamut adalah sountrack utama dari anime ini, dan di permulaan episode 01 nya, instrumen ini yang menjadi musik latar belakang di sebuah pengiring cerita awal yang memberikan impressi cerita super menarik.

06.A Threat - Shingeki No Bahamut


 Dan ini adalah sountrack yang menjadi pengiring awal episode 01 season 2 nya, dimana saat itu manusia melawan dewa dan merebut kekuatan yang dikutuk. ( untuk mendengarkan, langsung skip ke menit 08:38 )

07.Rittai Kidou - Shingeki No Kyojin


 Apa-apaan ini, saya sampai lupa dengan salah satu OST shingeki no kyojin ini, padahal ini instrumen gak kalah menegangkan.

 Karena sountrack inilah yang menjadi music moment ekspedisi luar dinding ke-57 dimulai, banyak sekali moment menegangkan nya, salah satu yang saya ingat ketika sasha dikejar titan abnormal.

08.LL leave This Naughty - Hidan No Aria

 Saya gak yakin, kalau judul diatas merupakan judul aslinya, namun saya sudah cari kesana kemari dan gak nemu ( kalau sountrack susah ya nyarinya ).

 Karena video nya gak ada, jika kamu ingin dengar, maka Klik Disini , dan pilih urutan lagu nomor 21.

09.Ghost - Tasogare Otome X Amnesia

 Nah kalau yang ini merupakan judul aslinya, namun video di youtube sal sountrack ini gak ada, padahal musik latar belakangnya ini sukses buat saya merinding, apalagi ini merupakan anime horror, ditambah suara musiknya demikian sukses buat ketakukan.

 Jika ingin mendengar, maka Klik Disini, dan pilih urutan lagu ke-23.

10.Sountrack Lord Of Vermilion Guren No Ou


 Nah kalau yang ini malah lebih parah, satupun sountracknya gak ada di youtube, nyari disana-sini pun gak nemu, dan sayangnya saya gak tau judulnya apaan.

 Namun saya ingat sountracknya diputar di episode 2, dan jika kamu ingin mendengar, maka langsung lompat ke menit 15:43 sampai 17:25.

Dimana lagu ini sukses menambah nuansa panik dan nuansa tertekan untuk para penonton animenya.

Penutup

 YUP, jadi inilah rekomendasi original sountrack anime yang memberikan nuansa mencekam di dalamnya, dan sebenarnya artikel ini juga gak terlalu penting, dan saya yakin gak ada yang mau susah-susah mencarinya.

 Namun jika kamu menyukai instrumen rekomendasi dari saya, maka mungkin kita memiliki sedikit selera yang sama soal musik latar belakang . 

 Yosh, karena kamu sudah membaca rekomendasi OST kali ini, maka gak ada salahnya mampir ke artikel saya yang berjudul Rekomendasi Anime Action-Shoujo Terbaik, dijamin daftar isinya memuaskan. ^_^

Next

Related