Jumat, 08 Mei 2020

15 Rekomendasi Theme Song Anime Bernuansa Romantis

Rekomendasi Theme Song Anime Bernuansa Romantis


Wah,wah,sudah cukup lama saya tidak buat list music nih,terakhir kali buat sekitar dua bulan yang lalu,nah karena ini lagi kepikiran lagu dari:  anime-anime romantis,tidak ada salahnya saya buat daftar musik OST bernuansa romantis.

eksklusif untuk kamu yang saya yakin suka.ini hanya rekomendasi saya yang kebetulan suka play music anime lalu dibuatkan daftarnya berdasarkan nuansa yang cocok di telinga saya.semata-mata untuk berbagi.

mana tau kiranya kamu butuh lagu ini untuk pelipur pujaan hati yang butuh  musik romantis(kalau sama-sama anime lovers,tentu pacarnya akan suka dengan salah satu lagu ini).

jadi inilah daftarnya.semoga salah satunya menjadi lagu kesukaan kamu (kalau lagi beruntung,mungkin semuanya dapat disukai):

 
01.Golden time by yui horie - opening1 Golden time



 

Lagu ini menjadi pembukanya,karena selain kuat nuansa romance nya,scene openingnya sudah terlihat jelas bahwa ini adalah anime dengan genre utama romance,jadi ini adalah lagu rekomendasi unggulan.




Putar Sekarang






 
2. Sweet & Sweet CHERRY by Yui Horie - ending 1Golden time



 

 

Kalau tadi pembukanya,kali ini adalah lagu penutupnya,saya benar-benar dapat merasakan romantisnya lagu ini,diawali dengan petikan piano yang mampu buat hati saya terkesima(musik anime yang menggunakan alat musik piano hampir semuanya suka).

lalu suara sang penyanyi,yui horie lebih hidup ketika menyanyikan lagu ini.




Putar Sekarang






 
03. The♡World's♡End by Yui Horie - opening 2 golden time




Untuk lagu ini,kesan romantisnya dipadukan dengan kegalauan,jadi rasanya campur aduk,hal ini diperkuat dengan tempo lagunya dari awal sudah lumayan cepat,meningkat perlahan hingga sampai akhir (sekitar 1 1/2 menit),scene nya lebih menitik beratkan sosok kaga kouko.




Putar Sekarang






 
04.Hanneikyuuteki ni Aishite yo♡ by yui horie - ending 2 Golden time



 

 

Kalau yang ini,lebih terlihat fun,nuansanya perpaduan antara romance+comedy menjadikan perasaan ceria,coba deh bagi yang belum nonton,yui horie pun membawakan lagunya penuh kesan.




Putar Sekarang






 
05.silky heart by Yui Horie - opening 2 toradora



 

Masih dari lagu yui horie,tapi kali ini dari anime romantis yang legendaris lainya,yaitu toradora,lagu ini lebih menekankan perasaan ketiga bintang karakternya,yaitu taiga.minori dan ami,lagu yang juga terasa sedihnya,mungkin lagu satu ini kiranya cocok untuk kamu koleksi.




Putar Sekarang






 
06. Re:Call by i☆Ris - opening 2 sousei no omyouji



 


Kalau ini,penyanyinya benar-benar girly-band banget,mampu membawakan lagu jpop dengan nuansa romantis begitu manis terdengar dengan predikat karakter utama dalam animenya yang mendapat julukan "bintang kembar"




Putar Sekarang






 
07. Authentic symphony by Choucho - opening mashiro iro symphony




Lalu,lagu ini pun gak kalah bagusnya,scene opening musiknya terlihat lebih bewarna,kesan lagunya memberi gambaran tentang para karakternya yang masih polos dengan namanyat "cinta".




Putar Sekarang






 
08.CLICK by ClariS - opening 1 nisekoi



Click by Claris

 

Tentu lagu ini tidak asing lagi, apalagi sebagian besar kamu sudah nonton,anime yang membuat perpecahan hati membentuk kubu pendukung antar 2 heroine berseberangan untuk merebut hati sang karakter utama.
Terlepas dari itu.lagu ini memiliki nuansa romantis yang pas,dengan tempo yang lambat-sedang,saya mendengarnya  mampu membuat kepribadian lebih tenang.(padahal nisekoi termasuk anime romance-comedy yang tayang bikin heboh).




Putar Sekarang






 
09.Harumodoki by Nagi Yanagi - opening Oregairu ZOKU



Harumodoki by Nagi Yanagi

 

Bagaimana kalau lagu ini?? Saya merasa tidak kalah deh dengan lagu-lagu yang saya sebutkan sebelumnya.diawal diputar dengan tempo cukup cepat dan melambat lalu perlahan naik kembali,hmm dengan alunan seperti ini terdengar begitu emosional,seperti animenya mengenai karakter utama terlihat anti-sosial yang akan membuat para penontonya emosional.




Putar Sekarang






 
10.Kimi-iro Signal by Luna Haruna - opening saenai heroine no sodatekata



Kimi-iro Signal by Luna Haruna

 

Selanjutnya dari anime romance-harem yang terkenal di kalangan anime romance-harem,yaitu saekano.selain bernuansa romantis.

lagu ini juga mampu mengingatkan saya sama animenya plus kenangan lama beberapa tahun lalu ketika masih nonton anime romance dengan belasan hingga puluhan dan sehari (lebih tepatnya sebelum mengolah blog ini).jadi kiranya cocok untuk kamu putar dan koleksi lagunya.




Putar Sekarang






 Update: 22 November 2019


 
11.Stella Breeze by Luna Haruna - Opening Saekano s2



Stella Braze By luna haruna

setelah lagu pembuka di musim pertamanya yang terdengar merdu, maka untuk lagu pembuka season keduanya juga gak kalah keren.

dengan judul stella breeze dengan penyanyi yang sama, lagu ini memang tepat sasaran untuk menggambarkan suasana romantis komedi dan harem secara bersamaan.

lagu yang sukses buat bernostalgia dengan cerita season 1 nya.




Putar Sekarang






 
12.Harmonious By Sora Amamiya - Ending Special Ep 11 Aldoah Zero



Harmonious By Sora Amamiya

weeh, saya gak sadar ternyata anime ini punya satu lagu bernuansa romantis yang dinyanyikan oleh sora amamiya sekaligus menjadi seiyuu heroine nya sendiri, yaitu putri vers allusia.

saya jamin, lagu ini tetap asyik didengar walau sudah berkali-kali diputar, dengan nuansa lebih ke arah romansa cinta segitiga seperti yang digambarkan ceritanya secara bias.

namun ketika mengetahui ending animenya pasti akan buyar.




Putar Sekarang






 
13.Promised Land by Risa Shimizu - Ending Shingeki No Bahamut



Promised Land By Risa Shimuzu

YUP. ketika mendengar lagu ini, feel saya berkata ini adalah lagu yang menggambarkan tentang kepribadian Amira selaku heroine yang menjadi couple MC saat melakukan perjalanan panjang.

saya sempat gak menyangka kalau anime action fantasy ini akan ditutup setiap episode nya dengan lagu yang begitu merdu dan terasa kasmaran.




Putar Sekarang






 
14.Two souls -toward the truth by fripSide - Opening Owari No Seraph S2



Two souls -toward the truth by fripSide

dan satu lagi, secara tidak sengaja saya mencoba menonton anime owari no seraph, dan ketika sampai ke season 2, saya langsung tertegun saat pertama kali mendengar lantunan musik pembukanya.

dan yah, Two souls -toward the truth merupakan salah satu lagu yang terasa romantis dari penyanyi fripside ini, anime action fantasy bertema post-apocalypse akibat ulah vampir ini, siapa sangka lagu s2 nya sangat cocok menggambarkan suasana cerita walaupun lagu ini lebih cocok untuk anime romantis.




Putar Sekarang






 
Calendrier by Aki Okui - Ending Tasogare Otome X Amnesia



Calendrier By Aki Okui

saya sempat merasa ada yang kurang saat menambahkan daftar rekomendasi edisi revisi kali ini, dan ternyata firasat saya benar.

hal yang kurang dan terlupakan tersebut ialah lagu penutup dari anime tasogare otome x amnesia yang berjudul Calendrier by Aki Okui.

anime mystery-horror yang cukup buat tulang bergetar ini, di setiap ending episode animenya ditutup dengan lantunan lagu yang merdu buat jiwa meleleh.




Putar sekarang






 

 Penutup




Sebenarnya,muasiiih banyak lagi musik bernuansa romantis yang mungkin saya lupakan.atau belum pernah terdengar.

dan 10 daftar pertama diatas adalah syarat untuk artikel ini.jadi,apabila kamu punya lagu favorit yang memilki kesan romantis dan belum ada di daftar ini.

bolehlah hendaknya berbagi dengan saya melalui form komentar dibawah,karena hal ini sangat membantu,apabila cocok di telinga saya akan segera ditambahkan.

Sebenarnya daftar diatas masih sedikit,karena itu kamu sesekali hendaknya mengecek artikel ini karena se segera mungkin akan diupdate.mungkin hanya sampai disini saja,semoga memuaskan ♥♬♬♥

Next

Related