Rabu, 13 Mei 2020

10 Rekomendasi Theme Song Anime Yang Dinyanyikan Oleh Egoist

Rekomendasi Theme Song Anime Yang Dinyanyikan Oleh Egoist

 setelah sebelumnya mimin sudah merekomendasikan theme song anime dari fripside dan LISA,  nah dalam kesempatan kali ini mimin mau gantian merekomendasikan theme song anime dari salah satu penyanyi terkenal.

 yah namanya adalah EGOIST.

 dimana nama musisi satu ini antara unik, disisi lain sangat membingungkan . 

 menurut info di wikipedia, Egoist merupakan band duo pemusik band jepang terdari Ryo dan supercell sebagai penulis lagu, dan chelly sebagai Vokalis nya. jadi Egoist ini awalnya adalah band fiksional yang dibentuk ketika menciptakan lagu untuk guilty crown.

  tetapi eksistensi Egoist berlanjut untuk menjadi theme song performance untuk beberapa seri anime terkenal termasuk psycho pass hingga kabaneri no iron fortress.

 jadi supercell statusnya sebagai produced untuk Egoist. dan sedikit info, ternyata tujuan utama dibentuknya Egoist sebagai tempat eksperimen lagu yang anti-maintsream oleh RYO.

 dan ryo sendiri adalah ketua tim dari supercell, jika kamu tahu sosok hatsune miku, maka kamu pasti kenal siapa Ryo.

 dan satu lagi, Vokalis utama Egoist adalah Chelly.

 yup langsung saja intip daftar rekomendasi theme song kali ini, dimulai dari:


01.Euterpe - OP guilty crown (ep 1)

  

 pertama dengar lagu ini, terdengar begitu slow dan dijadikan insert song untuk memulai ceritanya, dan Euterpe ini seakan menjadi lagu keramat dari guilty crown.

 saya sangat suka penggambaran suasana dalam lagu ini, sudah terasa emosional dan bakalan buat sedih.

02.The Everlasting Guilty Crown - OP2 guilty crown 



 setelah saya putar sebentar, nuansa dari lagu ini seakan dunia yang sedang dijalani ouma shuu dan yuzuriha ino sedang mengalami akselerasi dengan cepatnya, yah lagu ini membawa aura cepatnya sebuah perubahan.

03.Departures ~Anata ni Okuru Ai no Uta - ED1 guilty Crown



 dengan pembawaan lagu yang lebih slow seperti euterpe, lagu ini seakan cocok dijadikan lagu untuk panggung drama . dan lagu ini seakan mampu menyimpan semua memorial yang ada dalam ceritanya.

04.Planetes - guilty crown: lost christhmas



 pertama  mendengar saja saya langsung tertegun dengan petikan piano yang buat suasana hati terasa damai, menurut saya lagu berjudul Planetes ini cocok untuk dijadikan lagu pengantar tidur.

05.KABANERI OF THE IRON FORTRESS - OP koutetsu no kabaneri



Koutetsu no kabaneri yo saa
Tachiagare ono ga subete chi ni tatakitsuke

 yups, lirik diatas ada di lagu KABANERI OF THE IRON FORTRESS, dimana lagu ini mampu menghidupkan nuansa action yang menegangkan dari anime koutetsujou no kabaneri, Good luck.

06.Nineline - ED koutetsu no kabaneri


  yang membuat lagu ini sangat spesial karena dinyanyikan duo oleh Aimer dan Chelly, yah lagu ini bisa memperbaiki suasana hati kamu yang lagi suram, dan lagu yang terkesan lebih bewarna.

07.Sakase ya Sakase - Koutetsujou no Kabaneri Movie 3: Unato Kessen

 

lagu Egoist kali ini full memuat nuansa lokal seperti lagu-lagu Enka pada umumnya. jika kamu suka lagu yang unik dan berbeda dari biasanya, maka saya menyarankan untuk mendengarkan lagu ini.

08.Namae no nai Kaibutsu - ED1 psycho pass



 sumpah, ini lagu keren banget, dan tampaknya Egoist sukses mendedikasikan lagunya secara penuh untuk penutup anime psycho pass, dimana lagu yang terdengar lebih hidup.

09.All Alone With You - ED2 psycho pass



 lagu ini lebih terdengar keras tapi slow, lagu yang menggambarkan sosok Tsunemori akane sebagai karakter utama secara utuh.

10.Fallen - ED psycho pass 2 



 menurut saya, lagu berjudul Fallen ini adalah yang terbaik dari egoist untuk anime psycho pass.

 dimana suasana lagu kali ini, lebih melawan, lebih agressif, dan lebih garang dari biasanya.

 lagu yang menghidupkan nuansa action nya lebih dalam.

 Penutup

 YUP, mungkin hanya ini saja yang dapat saya rekomendasikan lagunya, semoga kamu merasa terbantu dengan rekomendasi musik kali ini.

 jika ingin sekedar curhat setelah mendengar lagu diatas atau ingin memberitahu lagu egoist lainya. maka jangan lupa berkomentar yah  ^_^  .

Next

Related