Sabtu, 09 Mei 2020

Review Anime Golden Time - ketika isi hati dan perasaan cepat berubah

Review Anime Golden Time


Sebenarnya dulu saya sudah pernah me review anime satu ini, tapi rasanya tulisan saya yang dulu ( sekitar 3 tahun lalu ) kalau saya pribadi membacanya terkesan kaku dan kurang sedap disimak ulasan nya.

 Karena itu, saya menulis kembali anime yang sudah beberapa kali saya rewatch sebelumnya.

 Dan sebenarnya apa sih daya tarik golden time hingga saya memuatnya menjadi salah satu anime romantis komedi+drama yang berkesan.

  Karena itu kamu harus cek dulu mengenai seluk beluk dari anime golden time: 

 Sinopsis:

 Golden time berkisah tentang kehidupan baru tada banri di tokyo dan ia memulai kehidupan nya sebagai mahasiswa di universitas fukurai.

 Tanpa sengaja hari pertamanya ia bertemu dengan yanagisawa mitsuo, dan tanpa diduga, orang yang mencintai mitsuo, gadis bernama kaga kouko memikat hati tada banri.

 Dari sinilah awal kehidupan banri dimulai, dan ia ingin merasakan rasanya jatuh cinta dan memiliki pacar

 First Impression: saya langsung tertarik dengan heroine nya

 Well, ini adalah pengakuan jujur saya, dimana hal mendasar yang membuat saya bertahan nonton hingga akhir, dan suka dengan serinya adalah tidak lain karena kaga kouko.

 Tampil mempesona selayaknya pacar idaman gadis yang anggun.

 Apalagi kehadiran gadis ini dalam anime golden time memang krusial. Jadi hal yang wajar jika semua opening&ending theme akan dibawakan oleh yui horie ( pengisi suara kaga kouko ) dan heroine ini jadi bintang pembuka dan penutup episode.

 Bagaimana dengan ceritanya ?

 Untuk ceritanya memang sih tidak se-hype seperti anime yang serupa, tapi bisa dikatakan kalau  golden time merupakan salah satu anime romantis comedy yang cukup mumpuni.

 Cerita akan berkembang ke personal tada banri yang lebih diperdalam dan salah satu karakter utama lain nya juga dikisahkan lebih jauh.

 Lalu jangan lupa kalau sebenarnya anime ini memiliki kualitas drama greget buat yang nonton jadi ikut baperan. Juga ceritanya sebenarnya sederhana alur kisahnya. Namun karena peran drama sangat penting disini. Maka ceritanya akan ruwet dan sulit untuk menemukan titik temunya.

 Namun yakinlah, dibalik keceriaan diawal, golden time akan membekas dramanya pada bagian pertengahan hingga akhir. Dan dijamin endingnya tak akan terlupakan.

  Bagaimana soal karakternya ?

 Dengan membangun hubungan antar karakter yang solid, golden time bisa menjadi referensi salah satu anime tentang rasa persahabatan yang menonjol.

 Diawal kisahnya . Banri selalu berkenalan dengan teman-teman barunya di tokyo dengan cara yang tidak biasa dan tak terduga.

 Beberapa rekan nya seakan tertarik magnet untuk dekat dan menjadi teman dari MC satu ini, dan hampir semua mereka berada di universitas yang sama.

 Hubungan yang intens dan rasa saling percaya kepada teman baru membuat golden time naik tingkat ke ranah persahabatan yang saling bahu membahu dalam suka dan duka.

 Dimana pertemanan sekaligus cinta akan diuji disaat yang bersamaan.

 Apa saja point plus minusnya ?

 Sudah saya sebutkan diatas, kalau daya tarik utama dari saya karena heroine utamanya, lalu anime ini memberikan suasana romantis yang dijamin ngena banget dan buat iri para jones.

 Kisah persahabatan yang sederhana, singkat dan mencoba untuk saling memahami, drama nya emosional sukses buat darah naik turun.

 Lalu faktor pendukung, grafis standar, cerita oke punya ( soal anime romance, j.c staff tak perlu diragukan lagi ). lagu tema baik pembuka maupun penutup episode nya bernuansa romantis.

 Musik latar belakangnya punya ciri khas.

 Lalu soal kekurangan pribadi dari saya, mungkin lebih ke sifat karakternya di beberapa point, seperti keegoisan, kebohongan, tidak mengakui kenyataan.

 Lalu anime ini menggambarkan perasaan dan isi hati cepat berubah hanya hitungan hari rasanya agak memaksakan. Belum lagi kesan komedinya sebagian besar terkesan garing dan di beberapa bagian humoris nya saya bahkan merasa malu sendiri sebagai penonton nya.

 Jadi, anime ini cocoknya ditonton sama siapa ?

  Cocok banget untuk kamu yang suka anime romantis komedi maka nonton golden time menjadi sebuah standar.

 Dan jangan lupa anime ini ada sisi dramatis nya yang setiap dilema mulai dari persahabatan hingga cinta memiliki kesan alot.

 Dan untuk yang gampang baperan, saya yakin golden time sukses mampu mengundang air mata karena perdebatan sengit akan terjadi disana-sini.

 Kesimpulan 

 Yup, jadi mungkin hanya ini saja yang dapat saya tuliskan mengenai review anime kali ini. 

 Saya memberikan poin 7.5/10 untuk golden time.

jika kamu tertarik, maka tidak ada salahnya berbagi kesan atau sekedar di kolem kementar dibawah, mimin akan merasa senang jika kamu ingin curhat. ^_^ 

Next

Related