Selasa, 02 Juni 2020

Sibuk Dengan Ambisinya, 20 Anime Ini Berkisah Tentang Para Karakternya Memiliki Kepentingan Masing - Masing


Anime Ini Berkisah Tentang Para Karakternya Memiliki Kepentingan Masing - Masing


seperti yang kita tau, kehadiran para karakter pendukung, baik di pihak protagonis maupun di pihak antagonis, akan memeriahkan sebuah anime menjadi lebih hidup dan ceritanya lebih berkembang.

dimana komunikasi antar karakter untuk menjalin sebuah hubungan, sosial, aliansi hingga saling memanfaatkan sesama kubu maupun lawan nya.

namun tidak selamanya setiap karakter pendukung, baik di pihak protagonis maupun antagonis selalu berpihak dengan mereka.

hal ini karena beberapa diantaranya bergabung dan bekerja sama, hanyalah sebuah tipu muslihat semata.

mereka hanya memanfaatkan keadaan untuk bergabung dengan salah satu kubu karena desakan atas kepentingan pribadi, siapa yang lebih menguntungkan maka karakter tersebut akan merapat kesana.

dan apabila kubu lamanya sudah tidak menguntungkan lagi, maka tanpa segan ia akan meninggalkan dan mungkin akan bergabung ke kubu lawan apabila hal itu menguntungkan sesuai dengan kepentingan masing-masing.

yah, anime ini identik dengan julukan "kawan menjadi lawan" atau sebaliknya "lawan menjadi kawan". bahkan beberapa judul diantaranya tentang sebuah pengkhianatan.

YUP, langsung saja inilah daftar anime yang berkisah tentang para karakternya memiliki kepentingan masing-masing, dijamin seru deh ceritanya:


01.Fullmetal alchemist: brotherhood


Fullmetal Alchemist: Brotherhood

wajib saya cantumkan duluan, dimana fullmetal alchemist: brotherhood ini yang paling memenuhi syarat yang sudah saya tulis diatas,

dimana nuansa setiap karakter memiliki kepentingan masing-masing begitu hidup dalam anime satu ini.

gak ada yang namanya karakter numpang lewat disini, semuanya super sibuk mengejar ambisinya masing-masing, baik itu kekuatan, harta, kekuasaan, tahta, balas dendam, hak kemerdekaan, hingga ambisi menyelamatkan dunia vs menghancurkan dunia pun ada.

menariknya lagi, kesan kawan jadi lawan atau sebaliknya sudah sangat lumrah disini, tinggal kita memahami dan menerka apa maksud dan tujuan setiap karakternya mengejar ambisinya masing-masing.


02.Code geass



Code Geass


karakter super sibuk lainya jatuh ke anime code geass, bagi kamu yang sudah menonton FMAB dan code geass, tentu memiliki kesamaan dimana setiap karakter memiliki kesibukan atas kepentingan masing - masing.

dimana anime ini berjalan pada settingan cerita tentang jepang pada tahun 2010 dijajah negara britannia, dalam kurun waktu 7 tahun negara tersebut berubah namanya menjadi Area 11.

saling bekerja sama ketika dibutuhkan, namun jika menjadi ampas akan sepah dibuang, jadi nuansa pengkhianatan disini begitu kental banget.

apalagi yang memiliki sifat ini paling utama adalah karakter utamanya sendiri, makin tambah ramai ketika karakter pendukungnya pun tidak sedikit yang memiliki sifat seperti dia.

intinya saling memanfaatkan dan dimanfaatkan.


03.Tokyo Ghoul



Tokyo Ghoul


Tokyo Ghoul pun tak terlepas dari hal ini, kehidupan seorang ken kaneki seorang mahasiswa normal harus ternodai semenjak mengenal gadis bernama rize.

dimana kala itu, kehidupan di tokyo dilanda kecemasan karena kehadiran ghoul yang bisa menyamar sebagai manusia, namun akhirnya kaneki terjun ke dunia ghoul setelah ia sendiri menjadi seorang setengah ghoul.

kehidupan tabu penuh pro kontra di dalamnya, hal ini berlaku pula dengan beberapa karakter pendukungnya yang melakukan berbagai tindakan penuh pro dan kontra.

mereka sibuk dengan ambisi dan kepentingan masing-masing, saling memanfaatkan musuh atau kawan menjadi hal lumrah disini.


04.Shingeki No Bahamut : Virgin Soul



Shingeki No Bahamut Virgin Soul


hal ini malah terasa di season kedua dari shingeki no bahamut, dimana yang menjadi karakter utama fokusnya adalah murid favaro dari negeri timur, yaitu drango nina.

nuansa setiap karakternya memiliki kepentingan masing-masing begitu kerasa, apalagi di kisahnya kali ini, kerajaan manusia yang dipimpin oleh Charioce XVII mengalami kejayaan, dan ras iblis menjadi budak.

dan ini merupakan kebalikan 10 tahun silam dimana iblis menjadi ancaman utama kedamaian manusia.

usaha-usaha untuk menegakkan keadilan pun dilakukan, namun tampaknya berat sebelah, bahkan kerajaan manusia berani melawan sang dewa.

namun uniknya ada 1 karakter yang menjadi penetralisir konflik diantara 2 kubu atau lebih.

dan salah satu karakter lain secara tidak sadar menjalin hubungan dengan karakter kubu yang saling berbentrokan.


05.Rokka No Yuusha



Rokka No Yuusha


kalau bicara mengenai setiap karakter memiliki kepentingan masing-masing, maka tidak bisa lepas dari judul anime satu ini.

ceritanya memenuhi syarat yang telah saya ajukan diatas, dimana karakter memiliki karakter memiliki tujuan, maksud untuk berpetualang masing - masing, menariknya kehadiran seorang pengkhianat membuat anime ini semakin meriah.

perjalanan petualangan para pahlawan yang ditunjuk dewa ini terhambat, karena kehadiran " orang ketujuh " membuat kacau, saling tuding menuding hingga serang menyerang tak bisa terhindarkan.

mulai dari episode 10, 11, apalagi 12, rokka no yuusha menghadirkan sesuatu yang wah dan tentunya mampu membuat penonton nya sangat gregetan.


06.Terra Formars



Terra formars


anime tentang para manusia yang dikirim ke planet mars ini, bertema sebuah bertahan hidup dari serangan terra forma yang mengganas dan kejadian tak terduga lainya.

dimana setiap karakter yang bergabung memiliki maksud, tujuan dan kepentingan masing-masing, semuanya akan diceritakan dalam kisahnya cukup terperinci.

dan untuk season keduanya, anime ini ceritanya sedikit bergeser arahnya, dimana yang awalnya terra forma merupakan musuh utama bersama.

namun di sequelnya, tampaknya pihak protagonis memiliki musuh utama bersama lainya, yaitu sekelompok manusia pengkhianat lainya.

mencari sebuah keuntungan yang menyebabkan kerugian di pihak lain dan korban nya tidak tanggung-tanggung.


07.Aldnoah.Zero



Aldnoah Zero


dari keduanya karakter utamanya saja sudah memiliki paham ideologi yang saling berlawanan. dimana MC dari bumi hanya inginkan sebuah perdamaian dan jika diusik maka ia tak segan-segan melawan.

dan MC pihak mars menganggap ras manusia bumi merupakan orang rendahan, dan secara tak langsung ia melakukan sebuah serangan untuk kehancuran bumi. hal ini dilakukan demi orang yang ingin dia lindungi ( namun dalam prakteknya, ia keliru )

dan yang menjadi penetralisirnya adalah seorang heroine dalam ceritanya.

beberapa orang - orang di kubu mereka sangat ambisius untuk mencapai kesuksesan kepentingan masing-masing, bahkan melakukan sebuah konspirasi untuk menuding pihak lawan, dangan mengorbankan salah satu orang di pihaknya tanpa segan.

dan yang membuat saya gak habis pikir dan lucu, orang-orang vers menganggap manusia di bumi itu rendahan , tapi gak sadar mereka sendiri merupakan manusia juga, namun kini tinggalnya di vers.


08.Guilty Crown



Guilty Crown


awalnya sang karakter utama merupakan sosok yang pengecut dan cengeng, namun berubah ketika seorang gadis datang dalam kehidupan nya.

dan secara tak sadar menariknya untuk terlibat dengan organisasi pengurus pemakaman anti - pemerintah, dimana organisasi ini menjadi musuh besar pemerintah.

ouma shuu semakin yakin untuk bergabung karena melihat banyak pelanggaran kemanusiaan yang dilakukan orang petugas pemerintah.

namun disisi lain, ceritanya mulai bergulir dan mengarah ke beberapa orang yang ingin menggapai ambisinya dan melancarkan berbagai usaha agar setiap kepentingan nya agar berhasil.

tidak peduli baik di pihak kawan maupun pihak lawan.


09.Psycho Pass



Psycho Pass


anime bertema sebuah teknologi masa depan yang mengatur keamanan, hukum, kriminalitas, catatan pribadi seseorang yang satu ini bisa dikatakan termasuk setiap karakternya memiliki kepentingan masing-masing.

sybil sistem, sebuah sistem keamanan negara, terutama tokyo, dimana setiap orang dapat di monitoring, tingkat stress hingga hingga tingkat niatan buruknya hingga dapat berpotensi menjadi sebuah tindakan kriminal dapat di kalkulasikan dengan angka.

apabila melebihi angka 100, maka seseorang akan langsung ditindak.

namun sistem ini ternyata memiliki bug kecil, yang dimanfaatkan oleh segelintir orang atas kepentingan musuh masing-masing

dan di pihak protagonis pun, beberapa diantaranya memiliki maksud dan tujuan tertentu yang terpendam.


10.Zetsuen No Tempest



zetsuen No Tempest


salah satu anime mistery terbaik, dimana ceritanya memiliki segudang cerita menarik, dan salah satu point pentingnya, dimana beberapa karakter diantaranya memiliki kepentingan masing-masing, baik di pihak protagonis maupun antagonis.

bahkan lawan menjadi kawan hadir dalam zetsuen no tempest, lalu konflik yang menimbulkan pro kontra hingga tragedi masa lalu memeriahkan anime ini, hingga saya memberi predikat menjadi salah satu anime mystery - romance terbaik.

ceritanya mantul dan dijamin hingga akhir episode akan memberikan kesan yang mendalam bagi setiap penonton nya.


11.Toaru Majutsu No Index



Toaru Majutsu No Index


salah satu anime j.c staff satu ini juga tak lepas dalam perhatian saya, dimana setiap karakter kubu penyihir vs para esper saling bertarung dalam sebuah konflik, karena setiap dari mereka memiliki kepentingan masing-masing.

untuk season 1 dan 2 nya masih belum terasa, namun memasuki season 3, semua kisruh konflik dan perdebatan yang berujung menjadi sebuah aksi pertarungan semakin sengit dari sebelumnya.

dan sang karakter utama juga memiliki ideologi dan sebuah keyakinan yang harus ia capai dan buktikan mengenai kebenaran nya.


12.Shakugan No Shana



Shakugan No Shana


flame haze vs tomogara, dimana 2 kubu besar ini bertarung selama ratusan tahun karena mereka memiliki ideologi masing-masing dan mengklaim mengenai tindakan nya sama-sama benar.

dimana salah satunya mempertahankan keberadaan kehidupan manusia, dan satu pihak lagi berusaha untuk menghilangkan keberadaan manusia melalui orang-orang sekitarnya dan menghapus jejak kehidupan nya.

hal ini dilakukan demi sebuah kekuatan yang digunakan untuk membangun negeri impian.

kalau melihat dari awal, tentu kita yakin, kubu yang bersama karakter utamanya lah yang berada di jalan yang benar.

namun semua itu semakin membingungkan ketika memasuki season ke 3, dimana shakugan no shana memasuki ranah cerita yang serius sebagai final sebuah cerita.

dan hal yang penting, dimana para anggota setiap kubu besar hampir semua memiliki tujuan dan maksud tersendiri, bahkan mereka tak segan untuk 'berkhianat' demi suksesnya impian tersebut.


13.Deadman Wonderland



Deadman Wonderland


salah satu anime dengan tragedi berdarah-darah terbaik untuk ditonton, cocok untuk pecinta anime gore dimana kesadisan nya masuk ke level sedang.

dimana dalam ceritanya, deadman wonderland memperlihatkan berbagai karakter pendukung di dalamnya serta sekilas mengenai latar belakang hingga kilas balik masa lalunya.

dan latar belakang tersebutlah, beberapa karakter pendukungnya membentuk sebuah tekad untuk mencapai sebuah tujuan yang berbeda-beda, bahkan serba simpang siur.

hal ini membuat sosok karakter utamanya mendapatkan banyak kerugian, dan hanya sedikit keuntungan yang diperoleh walau peluang tersebut akhirnya gagal.


14.BTOOOM



BTOOOM


anime bertema game bertahan hidup yang diadaptasi ke dunia nyata ini, mengisahkan tentang sakamoto ryouta seorang pengangguran.

namun kehidupan nya sangat berubah ketika ia dikirim ke pulau terpencil dan harus membunuh orang lain dengan bom jika ingin keluar hidup-hidup dari pulau tersebut.

YUP, disini setiap karakternya memang ingin selamat sendiri dan menghabisi nyawa orang sebagai satu-satunya cara agar bisa selamat dari pulau tersebut.

usaha kerjasama disini hanyalah tipu muslihat nyata dan usaha memanfaatkan atau dimanfaatkan, dan anime ini mengajarkan kalau rasa kepercayaan 1 orang untuk bahu-membahu bertahan hidup merupakan harga yang sangat mahal.

BTOOOM lebih menekankan tentang usaha setiap mereka yang dikirim bertahan hidup dengan cara masing-masing. pengkhianat dan berkhianat disini merupakan hal yang biasa.


15.Black Lagoon



Black Lagoon


lalu tak lupa pula ketinggalan dengan black lagoon yang masuk pada daftar kali ini, dimana anime bertema kota fiksi roanapur yang ada di pesisir thailand.

lebih menitik beratkan seorang pemuda cupu, yang bergabung dengan perusahaan kurir barang illegal jalur laut, yang dinaungi oleh perusahaan Lagoon Company.

dimana si MC merasa telah di khianati, dan ia merasa telah mendapat teman baru, hal inilah yang membuat Okajima Rokurou.

meninggalkan perusahaan kerjanya yang damai dan masuk dunia kegelapan penuh dengan tindikan kriminal penuh pro kontra.

dan tentu sepanjang ceritanya, hampir semua karakter yang terlibat memiliki tujuan nya masing-masing yang harus dicapai, baik untuk kepentingan pribadi maupun orang sekitarnya.


16.Jormungand



Jormungand


masih satu aliran ceritanya dengan black lagoon, dimana kisahnya tentang organisasi yang menjadi suplyer persenjataan secara illegal, namun jormungand ceritanya lebih global, dimana anime ini penjualan persenjataan nya keliling dunia.

dan sudah barang tentu mereka banyak sekali musuh - musuh utama yang sulit ditangani, seperti pihak mata -mata, pemerintahan negara setempat, badan PBB, hingga kepolisian yang terjun ke lapangan , belum lagi kehadiran para tentara yang menambah tantangan mereka menjual senjata.

belum lagi koko hekmatyar sebagai salah satu pemimpin penjualan senjata HLCI corporation, juga memiliki saingan dagang yang cukup banyak dan kadang sulit ditangani, dan menegangkan ketika perang dagang terjadi dengan memanasnya.

yup, sudah jelas setiap karakter memiliki tujuan masing-masing demi mencapai ambisi besar mereka.


17.91 Days



91 Days


lalu kali ini merupakan anime berlatar cerita zaman sebelum perang kedua dimulai di negara amerika serikat, dimana tema ceritanya tentang balas dendam dan perang dagang minuman keras.

nuansanya masih sama seperti 2 anime diatas, namun disajikan lebih sederhana, dan menariknya, setiap karakter memiliki tujuan pasti apa yang ingin mereka lakukan demi mengalahkan saingain hingga musuh abadinya.


18.Gyakkyou Burai Kaiji



Kaiji


wooh kali ini merupakan salah satu anime bertema perjudian dan kegilaan game psikologi yang mampu mengguncang para pesertanya, dimana kisah tentang itou kaiji seorang pengangguran.

namun karena suatu hal ia terlibat hutang kepada rentenir darat dengan bunga fantastis. hal itu membuatnya harus mengikuti beragam perjudian hingga game maut demi melunasi hutangnya.

dan mengkhianati serta dikhianati merupakan santapan yang sangat lumrah, serta psikologi jiwa yang hampir merasa kegilaan membuat penonton nya semakin tegang.

dan sudah barang tentu setiap karakternya memiliki maksud dan tujuan masing-masing. tapi secara garis besarnya mereka ingin menang dalam sebuah perjudian.

dimana yang menjadi taruhan nya bukan hanya uang, melainkan kebebasan, pangkat jabatan hingga nyawa pun menjadi taruhan.

dijamin ikutan gila deh dengan apa yang dirasakan si MC.


19.Naruto



Naruto


sepertinya tidak perlu dijelaskan panjang lebar, mengapa naruto masuk ke dalam karakter ini, karena kita semua tau, karakternya banyak sekali, dan setiap dari mereka punya tujuan masing-masing.

terlebih di pihak musuh yang punya tujuan yang mulia hingga aneh-aneh.


20.One Piece



One Piece


sama seperti naruto, tentu kamu akan paham dengan apa yang saya maksud, dimana setiap anggota bajak laut SHP memiliki maksud dan tujuan masing-masing.

apalagi pihak musuh lain juga mengejar impian mereka, hal ini kadang menimbulkan sebuah konflik yang memancing api perdebatan baik antar bajak laut maupun dengan pasukan angkatan laut.

bahkan setiap anggota parlemen pemerintah dunia juga punya maksud dan tujuan tersembunyi yang sangat rahasia, hal ini membuat one piece sebenarnya sedikit memiliki unsur mistery ke depan nya.


Penutup


YUP, jadi inilah daftar rekomendasi anime dari saya kali ini, yang mengisahkan tentang para karakter anime terlibat, dengan maksud, tujuan hingga kepentingan masing-masing.

dijamin setelah kamu menonton beberapa diantaranya atau mungkin sudah semua, maka akan menemuai kesamaan nya satu sama lain. ^_^ .

Next

Related