Sabtu, 20 Juni 2020

25 Rekomendasi Anime Action - Romance Terbaik Paling Umum Dicari Orang-Orang


Rekomendasi Anime Action - Romance Terbaik Paling Umum Dicari Orang-Orang


 Kalau bicara Anime Action, saya pikir gak akan ada habisnya, apalagi yang ada nuansa Romantis di dalamnya, mengingat anime bergenre satu ini sangat banyak sekali penggemarnya.

 Hingga kini menurut prediksi saya, hampir sekitar 60-70 persen dari jumlah keseluruhan anime bergenre utama action, atau ada unsur genre lain namun tetap ada action nya.

 Tapi apakah kamu tau, dari sekian banyak nya anime action yang telah beredar hingga kini, ternyata Anime Action-Romance memiliki penggemarnya tersendiri.

 Sebenarnya saya agak malu sih, karena belum banyak nonton anime dengan dua genre kolaborasi satu ini. Namun daftar di bawah ini memang merupakan anime yang bagus dan nuansa nya memang benar-benar romantis, seiring dengan aksi di dalam cerita yang beriringan.

 Dan bukan hanya saya saja yang punya ide buat daftar rekomendasi kali ini, saya yakin diluaran sana masih banyak blog lainya yang menyaranin anime action-romance yang lebih lengkap.

 Tapi walaupun demikian, izinkan saya disini untuk merekomendasikan anime aksi dan kisah romansa di dalamnya.

  Inilah rangkuman nya, dan somoga salah satunya dapat ditonton kamu yang lagi butuh rekomendasi, dan di bawah ini adalah daftarnya:


01.Hidan No Aria

 

Hidan No Aria

 Nah ini-nih, anime action-romance terfavorit yang paling saya saranin untuk kamu tonton sekarang juga, anime inilah yang menjadi image saya sebagai seorang anime lovers.

 kisahnya tentang tooyama kinji yang bersekolah di butei hight school dan memiliki rank-E (yang paling rendah).

 Ketika ia hendak berniat keluar dari sekolah tersebut, suatu hari ia terkena musibah menjadi teror bom di jok sepeda yang ia bawa, dalam kurun waktu yang sama, secara tak terduga kinji bertemu dengan Kanzaki Holmes Aria, seorang, murid pindahan dari inggris.

 Sejak saat itulah mereka mulai mengenal satu sama lain, dan memulai aksinya sebagai duet sekaligus mengisahkan kisah romantis (yang menurut saya ) tidak boleh dilewatkan begitu saja bagi pecinta anime action-romance.


02.Nanatsu No Taizai

 

Nanatsu No Taizai

 Selanjutnya dari anime bergenre utama action keluaran studio A-1 pictures, lalu dipadukan dengan unsur fantasy dan tak lupa pula romance pun kerap dalam anime satu ini dari awal cerita hingga akhir.

 Awalnya tentang kerajaan liones yang saat itu dalam kekuasaan penuh para kesatria kudus, sedang gencar untuk menangkap para anggota 7 dosa mematikan  besar, keadaan negeri tersebut kian memprihatinkan.

 Lalu dimulailah dengan kisah meliodas, seorang pengelola bar topi babi, berkelana melakukan perjalanan panjang. Hingga ia bertemu dengan elizabeth, putri bungsu kerajaan tersebut.

 Ternyata kedatangan nya ingin mencari sosok para anggota  7 dosa mematikan besar, ternyata kedatangan elizabeth tidak sia-sia. Ia bertemu dengan meliodas yang merupakan ketua  buronan tersebut dan mereka pun melanjutkan perjalanan.

 Bukan hanya antara sang karakter utama dan sang heroine saja loh kisah romantisnya, namun para karakter pendukungnya juga ikut kebagian, apalagi di akhir cerita.

 Lalu menyinggung soal action, nanatsu no taizai memang penuh dengan aksi pertarungan yang begitu menegangkan, apalagi karakter nya disini gak ada yang lemah, bahkan babi sekalipun punya kekuatan mencengangkan para penonton.

 Bagi kamu yang belum nonton, sekedar saran coba deh, terjamin seru banget.


03.Sousei No Omyouji

 

Sousei No Omyouji

 Selanjutnya dari anime action-romance yang sudah ketebak di awal cerita, yoi judulnya adalah sousei no omyouji.

 Berkisah mengenai sosok bernama emmadou rokuro, yang dasarnya seorang omyouji (pembasmi iblis), ia mulai lari dari pekerjaan tersebut dan mencari kegiatan lain karena memiliki masa lalu yang kelam. Tapi semuanya berubah setelah ia bertemu adashino benio, gadis yang ditemuinya jatuh dari langit.

 Ternyata ia datang dari kyoto yang diutus untuk tinggal di tokyo, mengejutkan nya lagi, ternyata rokurou dan benio terlibat dengan perjodohan kerena keturunan mereka akan menjadi miko, yang akan menghentikan tindak kejahatan para iblis.

 Disinilah kisah romantis dan aksi mereka sebagai omyouji pun dimulai.  Ceritanya cukup panjang kok. berjumlah 50 episode, dan hendaknya dipertimbangkan dulu sebelum ditonton.


04.Shakugan No Shana

 

Shakugan No Shana

 Termasuk masterpiece nya anime action-romance nih, mengingat tahun tayangnya dimulai tahun 2005 dan final di tahun 2011 dengan jumlah 3 season. Bagaimana mau jelasin nya yah,ceritanya agak sulit saya terangkan.

 Saran saya coba dulu 1 episode pertama nya, karena akan diterangkan cukup rinci, yang jelas anime ini ceritanya sesuai dengan harapan para penonton nya yang ingin menyaksikan kisah action-romance yang berujung menjadi shounen, well saya yakin shakugan no shana cocok banget deh ditonton untuk kamu.

 Cuma jumlahnya sebanyak 3 season tentu perjalanan antara si MC dengan sang heroine yang panjang.  Saya saranin sabar dulu, karena memasuki pertengahan season kedua sudah mulai kelihatan sisi menariknya.


05.Shingeki No Bahamut: Genesis

 

Shingeki No Bahamut: Genesis

 Masih belum jauh-jauh dari anime bertema fantasy, kali ini adalah shingeki no bahamut:Genesis ,saya suka banget dengan anime satu ini karena sang karakter utamanya berpenampilan anti-mainstream banget dengn anime action-fantasy demons lainya. Yang umumnya memiliki wajah tampan dan sifat seorang protagonis banget.

 Karena disini, sang karakter utama favaro leone yang merupakan soeorang bounty hunter hanya melakukan apa yang ia senangi seperti mabuk dan dikelilingi para wanita.

 Namun kisahnya benar-benar dimulai ketika ia bertemu amira, seorang gadis yang ingin pergi ke helheim, karena suatu keadaan yang tak dapat terelakkan.

 alhirnya favaro menemani gadis tersebut berkelana menuju helheim dengan banyak lika-liku. Anime ini seru banget loh, apalagi menyajikan kisah action-romance dengan kesan tak mudah terlupakan dan walaupun  sifat si MC yang resek banget, tapi saya tetap suka.


06.Shingeki No Bahamut: Virgin Soul

 

Shingeki No Bahamut Virgin Soul

 Ini adalah season keduanya  yeng berjudul shingeki no bahamut: virgin soul, seri kali ini menitik beratkan kisah drango nina, murid favaro leone dri desa naga daerah timur, memulai kisahnya yang tinggal di ibukota Anatae.

 Lalu serangkaian masalah menghadapinya, hingga ia menemukan sosok orang yang disukai nya, saya akui, kisah antara aksi dan romantis disini lebih berimbang, namun impact nya, si favaro yang sebelumnya menjadi pemeran utama, walaupun statusnya masih main caharacter tetapi  jatah peran nya gak banyak.

 Season 2 kali ini menyajikan kisah yang berbeda dengan sebelumnya, disini malah lebih terlihat kesan drama romantis dan action yang mengiringi cerita. Ketika artikel ini ditulis, tersisa 2 episode lagi yang masih dalam keadaan on go ing.


07.Hataraku Maou-Sama!

 

hataraku Maou Sama

 Hataraku maou-sama! tayang perdana di musim spring 2013, tapi saya baru nonton nya di tahun 2017 ini. Kisahnya seru kok, tentu yang pernah nonton anime satu ini terkesan dengan komedi nya yang kocak.

 Tentu saja, action-romance nya disini nampol banget, cuma sayang season 2 nya belum juga diumumin ketika artikel ini ditulis, dan saya yakin. Jika ada lanjutan nya, maka kesan civil war mulai terlihat.

 Sinopsis nya tentang raja iblis di dunia fantasy ente isla, tersudutkan dengan gadis pahlawan umat manusia, yang membuat ia terdesak meninggalkan dunia tersebut dan lari menuju isekai dengan sihir portal dengan maksud mengumpulkan kekuatan untuk balas dendam.

 Namun sialnya, ia malah terlempar ke bumi, lebih tepatnya di tokyo modern, ia dan bawahan setianya harus menyesuiakan diri dan maou-satan harus bekerja paruh waktu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


08.Angel Beats

 

Angel Beats


  Sepertinya kalau saya masukan ke dalam artikel topik kali ini, rasanya sudah basi kali yah, berulang  kali direkomendasikan.  Mengingat Angel Beats sangat populer di zaman nya hingga kini, jadi kini sudah menjadi rahasia umum kalau anime satu ini punya cerita ation-romance yang mantap.

 Awal ceritanya tentang otonashi kanade yang terlempar kedunia lain, ternyata dunia tersebut merupakan tempat berkumpulnya orang yang sudah mati, namun memiliki penyesalan selama dalam hidupnya.

 Lalu ia mulai berinteraksi dan mencari kebenaran tersebut dengan cara bergabung di tim SSS.


09.Guilty Crown

 

Guilty Crown


 Belum lama sih saya tonton, lalu anime ini kerapkali di spoileri orang karena ada sesuatu.

 Tapi tenang kok, saya disini gak bakal balas dendam spoiler isi ceritanya,   saya yakin, kamu yang pernah nonton Guilty crown merasa demen banget dengan sang heroine yang saya cap terlalu polos.

 Kisanhya sendiri tentang jepang yang dilanda virus apocalypse pada tahun 2029 yang terkenal tragedi lost cristmast. Lalu dimulai cerita 10 tahun kemudian, menitik beratkan sosok ouma shuu sebagai karakter utama yang awalnya lemah dan hanya menjadi pecundang karena penakut.

 Namun semua itu berubah ketika ia bertemu dengan yuzuriha inori sebagai sosok yang menginspirasi hidup dan tekadnya. Lalu secara tak teduga ia mendapatkan kekuatan, maka kebersamaan mereka pun dimulai.


10.Sword Art Online

 

Sword Art Online

 Wah ini lagi, saya pun sepertinya gak perlu membahas panjang lebar karena selain populer di tahun 2012, kisahnya juga sangat romantis dibarengi dengan action-fantasy Game yang bagus.

 Dan saya tambahkan biar isinya kian kompleks, tapi penggemarnya juga barang tentu nungguin season 3 nya yang dinantikan. ( ketika artikel ini diupdate SAO sudah dapat season 3 ).


11.Charlotte

 

Charlotte

 Kalau menilik ceritanya diawal-awal hingga pertengahan, saya yakin kisahnya nihil soal romantis. Namun memasuki 3/4 cerita, semua itu semakin terlihat, apalagi ketika si MC dan sang heroine berjanji akan bersama jika semua masalah terselesaikan.

 Walau hanya 12 episode, sepertinya Charlotte layak dipertimbagkan jika kamu ingin nonton seperti apa sih ceritanya.


12.Fullmetal Alchemist: Brotherhood

 

Fullmetal Alchemist : Brotherhood

 Wew, anime terkenal ini action nya seru loh, cuma soal romance gimana yah saya katakan,lebih tepatnya akan kelihatan di pertengahan cerita.

 Apalagi kedekatan si MC dan sang heroine yang sering bersama, lalu ending nya mungkin berkesan banget untuk ukuran anime berjumlah 64 episode.


13.Re: Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu

 

Re Zero Kara Hajimaru Isekai Seikatsu

 Yak, saya yakin kamu sudah gak asing sama Re:zero kara hajimeru isekai seikatsu. Anime ini terkenal dengan kisah romantis yang terkenal, lalu dipadukan dengan action-fantasy dengan cerita ciri khas isekai.

 Yang tambah greget, si MC natsuki subaru orangnya resek banget, pengen tau segala hal (kepo). Tapi di ceritanya ia malah jadi pecundang, walau demikian sisi heroik nya juga patut diapresiasi.

 Menurut penulis sendiri, sisi kisah action dan romance memasuki klimaksnya dipertengahan cerita, apalagi memasuki episode 18 yang begitu spesial banget soal romantis.

 Tanpa panjang lebar,re:zero kara hajimeru isekai seikatsu rekomendasi banget untuk ditonton.


14.To Aru Majutsu No Index

 

To Aru Majutsu No Index

 Lagi-lagi datang dari anime yang terkenal di jaman nya karena ceritanya memang seru, berawal dari kisah hidup kamijou touma yang berubah drastis semenjak kehadiran gadis aneh bernama index.

 Banyak hal yang sebelumnya touma tidak ketahui, namun secara perlahan ia mengerti tentang para penyihir yang selalu mengincar sesuatu di kota akademi.  Soal romantis, ketika ia dekat dengan cewek dengan sifatnya yang begitu tsundere gimana gitu.

Well, ketimbang saya ngobrol gak jelas dan terkesan menjadi spoiler, lebih baik kamu tonton anime nya sekarang juga, terjamin seru versi saya. (update: anime ini lebih berat action daripada romance ).


15.Heavy Object

 

Heavy Object

 Heavy object menjadi salah satu anime terbaik yang pernah saya tonton karena si MC selain cerdas. Ternyata ia hobinya ngoceh dengan rekan setimnya.

 Soal action, anime ini menonjol banget dari segi mecha dan military yang akan dibawakan duo karakter  utama cowok, 1 heroine dan 1 karakter utama wanita lainya.

 Mungkin gak semuanya sih yang nonton akan setuju kalau anime ini sesuai kriteria diatas, karena unsur romantis nya terasa kurang.  Namun versi saya pribadi, justru sebaliknya. Anime ini selain seru, juga romantis dalam waktu yang bersamaan.

 Serasi banget kebersamaan antara MC dan heroine . Intinya saya saranin untuk dimasukan ke dalam watchlist kamu yang butuh stock daftar anime rekomendasi terutama action-romance.



Update 26 Februari 2018


 
16.Kyoukai No Kanata

 

Kyoukai No Kanata

 Hmm, saya yakin sudah banyak diantara kamu yang sudah nonton anime ini, karena Kyoukai no kanata memang asyik banget cerita nya, action dan romance nya memang top gak kalah dengan anime-anime diatas.

 Saya dulu nonton nya pas artikel ini di publish, dan baru sekarang diupdate , sambil nunggu tambahan anime lainya.  Kisahnya mengenai Akihito Kanbara, di suatu sore melihat sosok seorang gadis yang ada diatas gedung, seakan ingin bunuh diri.

 Dalam keadaan ragu ingin mencegahnya atau tidak, akhirnya ia nekat untuk menghentikan perbuatan gadis tersebut.

 Namun sesampainya ia malah ditikam jantungnya, namun ajibnya akihito tidak mati karena sesungguhnya ia adalah manusia setengah siluman membuat dirinya abadi, namun ia tetap merasakan sakitnya.

 Sejak saat itu ia menjadi buruan Mirai Kuriyama, gadis yang ingin ditolong kanbara sebelumnya. Dimana mirai sendiri merupakan seorang satria dunia Ghaib dari Klan terkutuk. Sejak saat itu, perlahan namun pasti keduanya saling dekat.


17.SukaSuka
 

SukaSuka

 Saya sendiri nonton anime ini setelah Anmey21 membuat review nya, kamu bisa simak disini. Agak sulit menjelaskan sinopsis nya, karena awal ceritanya dibangun dengan konsep yang tidak biasanya.

 Secara singkatnya, mengenai Willem Kmestch , satu-satunya manusia yang selamat setelah 500 tahun punahnya bumi dan manusia.

 Kini ia hidup dan berbaur dengan ras hewan dan ras peri diatas beberapa pulau terapung di langit. Dan nantinya Willem akan bertemu dengan Chotolly yang menjadi heroine nya.

 Disini Action dan romance nya akan terpisah, jadi gak ada moment duet action romance seperti anime diatas.  kalau diingat-ingat memang porsi action nya sedikit, palingan cuma bagian akhirnya.

 Ketika cerita memutar haluan berubah arah 180 derajat.  Namun soal romance, anime satu ini sangat klise banget, dimana moment-moment mesra diantara keduanya kerap terlihat, namun banyak sekali nantinya hal-hal yang bernuansa Dramatis diperlihatkan.

18.DANMACHI
 

DANMACHI

 Judul lengkapnya adalah Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka. Susah mengingatnya bukan , judulnya panjang banget !!  Karena itu anime ini judul singkatnya Danmachi.

 Salah satu anime Action - Romance dari studio J.C Staff yang keren banget, karena salah satu hal yang saya suka adalah sifat si Mc yang pantang menyerah , dia adalah Bell Cranel, sosok zero to hero di anime satu ini. Kisahnya mengenai petualang di lantai 1, bell cranel. Namun karena ia petualang solo, diawal cerita ia pernah hampir terancam karena lepasnya minotaurus ke lantai 1.

 Namun ia diselamatkan oleh seorang gadis bernama Aiz wallenstein, dan pertemuan tersebut menjadi cinta pandangan pertama bell crannel.  Namun disisi lain dirinya yang lemah, dan bertekad untuk terus berlatih dengan sekuat kemampuan demi mengimbangi skill kekuatan nya dengan ais Wallenstein.


19.Btooom!
 

BTOOOM

 Ketika saya mengupdate anime ini , baru beberapa hari lalu saya menyelesaikan nonton anime dengan Judul Btooom ini.  Anime yang bisa dikatakan keren action nya, namun disisi lain juga terasa tragis kisahnya, apalagi selain action, juga ada unsur survivalnya.

 Penjelasan sederhanya mungkin begini: apakah yang kamu bayangkan jika ada game online action di dunia maya, diadaptasikan ke dalam dunia nyata, bukan VR atau MMORPG. ( lebih tepatnya ini merupakan game Battle Royal sungguhan ).

 Mungkin terasa asyik bukan, apalagi dari game kesukaan masing-masing, namun hal itu lain cerita dengan Btooom, game buatan perusahaan Tyrannos mengadaptasikan game online nya dalam kehidupan nyata namun menyimpang dengan hukum dan tidak ber prikemanusiaan.

 Dimana mereka yang terpilih, salah satunya sakamoto Ryouta dikirim ke pulau tanpa peradaban manusia dan beberapa orang lainya.

 Jika mereka ingin selamat, maka harus membunuh orang lainya untuk bertahan hidup dan bisa keluar dari pulau tersebut apabila berhasil merebut 7 kaca kepingan yang menjadi radar mendeteksi lokasi musuh.

 Dimana kepingan kaca tersebut tidak bisa lepas, kecuali jantung orang tersebut berhenti alias mati, atau pergelangan tangan kiri mereka putus.  Selain berebut kepingan kaca, mereka juga berebut makanan yang dikirim melalui pesawat demi bertahan hidup.

 Awalnya anime ini berfokus ke action dan psychological, namun berjalan nya cerita, kisahnya berkembang menjadi Drama dan romance yang terpisah.

 Dimana berkhianat dan mengkhianati merupakan hal yang umum di anime ini, namun ada beberapa yang diuji soal kesetiaan sebagai rekan.  salah satu anime ending terbaik yang pernah saya tonton, namun masih gantung karena season 2 nya belum dilanjut.

Update : 14 November 2020


20.Romeo x juliet

Romeo X Juliet


 Dari judulnya saja sudah ketahuan kalau anime ini jelas-jelas romantis banget, tapi apakah kamu tau kalau action di dalam anime Romeo X Juliet ini cukup mumpuni untuk ditonton.

 apalagi jalan ceritanya yang klasik membuat kamu mudah untuk memahaminya, tapi bagi kaum penikmat grafis tampaknya akan sedikit mengecewakan, maklum ini anime lawas rilisan tahun 2007.


21.Terra Formars

Terra Formars


 Bisa saya katakan, Action dan Romance pada anime ini tidak akan berjalan di satu waktu secara bersamaan, melainkan action dan romantis nya akan memiliki moment masing-masing dalam rentang waktu yang berbeda.

 Namun saya berani memuat dalam rekomendasi kali ini karena kebanyakan motivasi aksi para karakternya dilatarbelakangi oleh romantis dan kasih sayang. Maka nikmatilah kisah sekelompok manusia bertahan hidup melawan kecoa mutan, berjuang atas nama keselamatan manusia.

22.Inuyashiki

Inuyashiki


 Anime ini sukses membuat saya merasa terharu karena perjuangan karakter utamanya seorang laki-laki usia senja.

 karena perjuangan nya demi kedamaian, pembela kebenaran, dan cinta keluarga begitu besar.

 Tapi jangan lupakan kisah karakter utama lainya yang menjadi jahat, yah disini kamu akan diperlihatkan kenapa dia menjadi jahat ?
 
 Sempat berada di jalan kebenaran namun sekali lagi jatuh dalam jurang kegelapan, hingga akhirnya ia berkorban untuk seisi dunia.

23.Akame Ga Kill

Akame Ga Kill


 Berawal ingin mengadu nasib untuk mensejahterakan kehidupan orang-orang di desanya, Tatsumi bersama 2 rekan nya merantau ke ibukota.

  Namun setelah ia sampai ternyata keadaan ibukota tidak sesuai dengan yang ia harapkan, dari sini ia berjuang menegakkan keadilan dengan keyakinan yang ia pegang.

 Tangis dan senyum bahagia hingga perihnya perpisahan akan kamu rasakan dalam Anime berjudul Akame Ga Kill ini.

24.Zetsuen no Tempest

Zetsuen No Tempest


 Masih saya ingat, salah satu karakter utamanya melakukan sebuah petualangan demi mencari kebenaran tentang misteri pembunuhan adiknya.

 Disisi lain, ternyata karakter utama lainya adalah pacar dari gadis yang terbunuh sekaligus adik dari MC yang pertama.

 Jujur di permulaan cerita, anime ini sukses buat saya mengantuk, namun penantian saya berbuah manis, karena memasuki episode 8 anime ini akan kian menarik rasa penasaran penonton nya, puncaknya hingga paruh pertama cerita berakhir.

 Mengenai paruh kedua ceritanya, anime ini tetap memberikan sebuah cerita yang kompleks dengan penuh misteri di dalamnya.

25.Lord Of Vermilion : Guren no Ou

Lord Of Vermilion Guren No Ou


 Jarang para anime lovers mengetahui anime ini, padahal ceritanya seru loh.

 Latar cerita bertema tentang dunia yang telah mengalami Post-Apocalypse ( Kiamat ) akibat sebuah uji coba di laboratorium yang gagal.

 Anime ini memberikan kesan seperti Guilty Crown dan Shakugan no Shana.

 Action sudah jelas ada, romance nya pun menjanjikan untuk kamu saksikan. Maka catat judulnya dalam daftar anime yang ingin kamu tonton, sebelum kelupaan.

Penutup 

 Cukup sekian dari saya mengenai rekomendasi anime action-romance terbaik, tentu  yang ada di dalam daftar msih belum seberapa mengingat anime dengan 2 genre paduan diatas banyak banget.

karena itu, gak janji sih, cuma kalau sudah nemu anime action-romance yang sudah ketonton, saya tambahkan dilain waktu. Yoi cukup sekian rekomendasi kali ini, semoga kamu merasa terpuaskan dengan daftar anime diatas ^_^

Pertama kali diposting : 15 September 2017
Diposting Ulang : 20 Juni 2020
Diperbarui : 14 November 2020

Next

Related