Kamis, 04 Juni 2020

Review Anime Mob Psycho 100 Season 2 - cerita yang sama tapi lebih asyik


Review Anime Mob Psycho 100 Season 2


Setelah season sebelumnya, saya menyatakan merasa kurang puas karena cerita yang saya sukai tren nya bergeser ke plot cerita utama yang lain.

 Hal itu menggerakkan saya untuk segera menonton season 2 nya, dengan berbagai pertimbangan penuh pengamatan dalam hal menilai.

 akhirnya Saya melanjutkan ulasan saya mengenai mob psycho 100 season 2.

 Dan apakah kamu ingin mendengar kata hati saya mengenai sekuel anime ini, yah simak lebih lengkapnya di bawah:

 Sinopsis:

 Melanjutkan kisah sebelumnya, setelah mob dan kawan-kawan dengan susah payah mengalahkan divisi 7 organisasi tsume.

 Di season kali ini mob dihadapkan dengan permasalahan dunia roh jahat yang ancaman nya semakin meningkat, belum lagi permasalahan pribadinya dan gurunya reigen juga akan menjadi plot cerita, ditambah sisa-sisa keberadaan organisasi tsume yang akan menjadi ancaman dunia dalam kendali para esper.

 First impression: penuh moment perubahan.

 Secara keseluruhan anime ini seakan memberikan kesan positif lebih dari episode ke episode selanjutnya.

 Cerita yang mendapatkan adaptasi yang baik, pengembangan 2 karakter utamanya lebih diperlihatkan, karakter membuat saya malah semakin tertarik untuk menyaksikan nya.

Bagaimana dengan ceritanya ?

 Salah satu point yang saya sukai dari sekuelnya kali ini, karena cerita tampaknya telah kembali ke "titik semula".

 Sama seperti season sebelumnya, dimana cerita terbagi ke dalam 2 bagian besar, yang pertama tentang dunia roh dan pembasminya ( exorcist ) yang akan melibatkan 2 tokoh besar mob dan reigen. Dan bagian kedua  mengenai sisi gelap dunia esper dibawah kendali organisasi gelap.

 Walaupun kali ini ceritanya masih membahas tentang dunia esper dan segala kegiatan gelap di dalamnya. Tapi saya malah tertarik di season ini karena setidaknya dunia roh jahat dan pembasminya mendapatkan porsi 2/3 (1-8 eps) dari jumlah keseluruhan episode.

  Episode 1 tampaknya akan menjadi seri pembuka yang manis untuk mob psycho 100 season.

 Dimana kisahnya kali ini akan mengalami pengembangan,yang sebelumnya sebagai permulaan. Kini masuk ke fase titik penyelesaian.

 Dengan jumlah 13 episode, tampaknya anime ini memuat ceritanya cukup padat, terbukti tampak dari ending nya yang menyelesaikan satu masalah, namun masih menyisakan permasalahan yang tak kalah pentingnya ( secara khusus ini adalah masalah mob ). 

 Tak lupa pula action-supernatural nya masih disajikan dengan cara yang keren dan reigen sebagai pemicu humoris mampu memberikan kesan komedi yang menarik.

 Saya hampir lupa, kalau mob psycho 100 s2 masih mengisahkan rasa sakit tak tertahankan dari sebuah pembullyan, dan rasa tak mengenakkan yang semua ada kaitan nya dengan mob.

 Dan bagaimana ia berdiskusi dengan sang lawan hingga mob memberikan sebuah penceramahan saya anggap itu cara yang keren. ( yah intinya kamu harus tahan emosional pas nonton nanti ).

 Bagaimana soal karakternya ?

 Sepertinya, karakter pendukung yang sebelumnya banyak tampil, di season 2 ini kita akan merasa kehilangan karena terlihat, setidaknya mereka gak tampil sampai episode 8 dimana ceritanya masih fokus pada hal lain.

 Tapi setidaknya masih ada sebagian karakter pendukung lainya ditampilkan.karena ditujukan beberapa peran yang penting untuk pengembangan karakter utama.

 Tak lupa edisi kali ini ada penambahan tokoh-tokoh baru yang membuat mob memikirkan banyak hal terutama hubungan sosial antar sesama.

 Puncaknya tokoh-tokoh baru akan bertemu dengan karakter lama dan disini pro-kontra mengenai dunia esper dan segala hal yang ada di dalamnya.

 Lalu untuk reigen, terkhusus mob. Mereka akan dikisahkan lebih jauh di bagian dunia pembasmian roh jahat."

 Apa saja plus minusnya ?

+ plus

 Dengan lagu pembuka berjudul 99.9 by MOB CHOIR feat. sajou no hana. Tampaknya lagu ini menjadi angin segar yang lewat di telinga saya, padahal sebelumnya saya kurang menyukai opening dan ending untuk season sebelumnya.

 Lagu penutup dinyanyikan oleh  sajou no hana dengan judul Memosepia (eps 2-4, 6, 8-12) bisa saya nilai gak kalah keren dengan lagu pembuka.

 Grafis anime ini masih sehalus dari seri sebelumnya. Dimana sinematografi adegan fighting tetap terasa mantap dan kini pertarungan lebih aktif karena musuh yang harus dihadapi mob semakin banyak.

- minus

  Tampaknya 13 episode masih belum cukup untuk menuntaskan berbagai masalah yang ada dalam seri ini. Mungkin salah satu masalah telah usai, namun tampaknya anime ini fokus pada bagian itu dan mengabaikan masalah lainya yang tak kalah penting untuk dituntaskan.

 Lalu tampaknya dengan penambahan karakter baru yang jumlahnya tak kalah banyak dari seri sebelumnya akan menyulitkan kita untuk mengingat satu-persatu persatu peran nya.

 Dan dampaknya mungkin anime ini akan sulit diingat dan mudah dilupakan terutama dalam jajaran karakter walaupun mereka memiliki peran masing-masing.

 Jadi, anime ini cocoknya ditonton oleh siapa ?

 Yes, anime ini sudah tentu untuk ditonton orang yang sudah menyaksikan season sebelumnya. Yang suka anime action comedy

 Dimana action lebih meningkat, namun kesan humoris alaminya tetap tidak hilang, hanya berubah saja porsinya jadi sekitar 80 persen untuk action dan 20 persen untuk comedy.

 Tak lupa pula anime ini cocok untuk kamu tonton terutama yang suka mengambil sisi positif dalam pesan moral sebuah anime. Apalagi kehidupan sekolah seorang yang dianggap lemah diangkat menjadi cerita utama.

 Dan cocok untuk kamu pecinta anime zero to hero.

 Penutup

 Yup mungkin hanya ini saja yang dapat saya ulas mengenai anime ini.

 9/10 saya berikan nilai untuk mob psycho 100 season 2. Dan semoga review anime kali ini sekiranya berguna untuk kamu, baik yang sudah nonton. Terlebih untuk yang belum nonton. 

 oh iya hampir lupa, kalau ending anime ini masih gantung banget, dan tampaknya saya gak sabaran untuk menunggu season ketiganya. ^_^

Mob Psycho 100 season 2
penghinaan kepada cewek jelek kalau dekat-dekat sama cewek cantik.  ^_^

Next

Related