Rabu, 15 Juli 2020

Review Anime Movie Colorful - Jangan Menyia-nyiakan Kehidupan


Review Anime Movie Colorful


  Yo kamu semuanya salam ketemu lagi dengan saya Anmey21, di kesempatan kali ini saya lagi lagi akan mereview anime movie, yah saya benar-benar lagi keasyikan menonton anime movie, berhubung anime musiman yang emang sedikit yang menarik jadi saya agak beralih ke anime movie dulu.

 Ok saya langsung saja anime kali ini adalah anime berjudul "Colorful" yang keluar pada tahun 2010 yg menceritakan tentang sebuah roh, yang tak ingat kenapa di bisa meninggal, tiba tiba datanglah seorang anak kecil yang bernama purapura atau juga bisa di panggil seorang dewa.

 Baca Juga : Rekomendasi Anime Action - Romance Terbaik

 Yang memberitahukan dia kalau dia mendapatakan sebuah undian untuk merubah nasibnya, kalau dia berhasil menjalankan tugas yang di kasih oleh purapura dia akan kembali bisa hidup lagi ke dunia.

 Tugasnya sendiri cukup simpel dia hanya perlu Kembali menjalani kehidupan di dunia namun dia merasuki tubuh seorang anak SMP bernama kobayasi Makoto yang telah meninggal kerena bunuh diri, dan dia juga harus ingat kenapa dia bisa meninggal. berikanereinkarnasi menjadi seorang anak SMP membuat roh ini agak sedikit kesulitan dan dia juga harus bisa beradaptasi dengan lingkungan Makoto.

 Terlebih si roh ini merasa dunia bukan lah tempat buat dia untuk tinggal lagi, walaupun dia tak tau kenapa dia bisa meninggal tapi rasa di hati tetap ada dalam diri si roh, lambat laun si roh tahu kenapa Makoto memutuskan bunuh diri.

 Apa yang akan terjadi dengan roh Yang ada di tubuh Makoto dan apakah sang Roh bisa menjalankan tugasnya dan berhasil bereinkarnasi? Dan hal apa saja yang akan di lalui si roh ini ? kamu akan tau setelah menonton anime ini.

# Cerita Yang Penuh Dengan Dialog #



 Untuk cerita anime colorful ini mungkin bukan anime yang akan semua orang suka, karena kekuatan utama dari anime ini adalah dialog yang terjadi di setiap karakter utamanya kepada semua karakter yang ada di anime ini.

Karena sang karakter utama kita ini adalah roh yang ga tau gimana kehidupan si Makoto ini dan bagaimana dia bisa memutuskan untuk bunuh diri, semua dialog di sini adalah clue buat dia mengerti dengan si Makoto dan membuat dia juga akan tahu kenapa dia bisa menjadi roh dan meninggal.

 Jadi kamu harus benar benar memperhatikan setiap dialog yang ada di anime ini, namun walaupun banyak dialog tapi anime ini menyusun skenario yang menurut saya mantap, sehingga kita malah ga akan merasa bosan dengan dialog yang terjadi di anime ini.

# konflik Benar Benar Colorful #



Colorful disini bukan menitik beratkan pada pewarnaan pada anime ini yang colorful dan berwarna tapi disini saya menankap bahwa semua kehidupan yang terjadi yang ada di dunia memiliki warna tersendiri dan dengan masalah masing masing di setiap karakter.

Sehingga anime ini memilki cerita dan konflik yang begitu berwarna, karena semua karakter yang ada di anime ini memiliki masalah dan konflik masing masing jadi bukan hanya karakter utama nya saja yang mempunyai konflik.

 Walaupun banyak konflik yang terjadi tapi anime ini menyusun dan men developer semuanya dengan begitu baik dan berkesinambungan, semua masalah di selesaikan dengan apa adanya tanpa adanya keterpaksaan.

# Karakter Ibu Yang Mencuri Perhatian #



 Saya jujur saja paling suka dengan karakter ibu si Makoto yang menurut saya sangat luar biasa, tampilan mungkin seperti ibu pada umunya tapi dia di gambarkan sebagai ibu yang merasa bersalah atas apa yang terjadi dengan Makoto.

Dia mencoba untuk membangun hubungan dengan Makoto menjadi lebih baik, walaupun dia mempunyai masalah lain yang harus dia hadapi, tapi dia juga sangat berjuang akan hubungan dengan anaknya.

 Baca Juga : Rekomendasi Anime Ikemen Terbaik

Banyak momen dia mana si ibu merasa bersalah dan menangis dan mencoba tegar, apalagi si Makoto sendiri, mengetahui ibunya sudah selingkuh, sumpah deh iba banget saya liat si ibu.

# Art Yang Tampil Pas Dengan Penuh Warna #



Untuk urusan art ga terlalu istimewa tapi ada beberapa scene menurut saya tampil berwarna, seperti tata cahaya yang lumayan dramatis di saat momen sedih dan juga cerita di saat momen senang.

Semua nya terasa tampil begitu pas dan tanpa ada yang di lebih lebihkan, pewarnaan nya penuh warna dan terasa halus, para karakter pun tidak di gambarkan dengan lebay semuanya di gambarkan dengan normal seperti manusia pada umunya lah tampilan para karakter anime ini.

# Theme Song Yang Mantep, Dan Juga Backsound Yang Enak #



 Untuk theme songnya dengan judul "Aozora (青空)" by miwa tampil mantep pas hadir di akhir movie anime ini, lirik dan musiknya benar-benar bisa membuat kita merasa kembali akan momen momen yang terjadi di anime ini, dan juga memberikan kita sebuah harapan untuk tidak menyia-nyiakan kehidupan kita.


 Untuk backsound nya terasa enak dan pas di setiap momen yang ada di anime ini, entah itu sedih, gundah, senang, galau, semua nya tampil dengan ukuran yang pas dan mudah banget kita akan teringat semua momen yang ada di anime ini.

# Kesimpulan #



 Colorful adalah Anime yang akan memberikan kita banyak pelajaran, bahwa menyelesaikan masalah bukan lah dengan cara bunuh diri tapi kita harus hadapi dan bagaimana kita menjalani kehidupan kita dengan sangat baik dan penuh dengan gairah.

 Walaupun banyak dialog yang terjadi di anime ini tapi ini adalah kekuatan yang tak akan terhindarkan dari cerita anime colorful ini, terlebih sang penulis skenario nya memperlakukan semua dialog dengan begitu baik.

Baca Juga : Review Anime Mob Psycho 100

 Ok sepertinya cukup sekian review kali ini, jujur saya agak kesulitan buat review anime ini karena hal yang menarik di anime ini adalah menontonnya langsung, jadi saya saranin kamu yang ingin tahu asyiknya anime ini adalah menonton secara langsung, Yoo sampai ketemu lagi di postingan saya berikutnya salam 21 

+ Kelebihan



+ Banyak pelajaran yang bisa di dapat
+ Cerita yang halus dan mengalir
+ Hubungan karakter yang berkembang
+ Konflik yang begitu colorful

- Kekurangan



- nol

# Cocok Untuk #



Yang suka anime dengan dialog yang banyak

# Tidak Cocok Untuk #



Males baca subtitle yang panjang

 Ditulis Oleh Anmey21

Diedit Dan Dipublish Oleh Sai Tada

Next

Related