Sabtu, 11 Juli 2020

Review Anime Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru ( Oregairu) - Cerita Sulit Di Cerna


Review Anime Oregairu


Yo salam ketemu lagi dengan saya Anmey21, apa kabar kamu semuanya semoga sehat selalu yah, ok di kesempatan kali ini saya akan mereview anime lagi, anime ini sebenarnya sudah lama banget saya pengen tonton tapi apa daya diri saya belum siap betul buat nonton ini anime.

 Hingga suatu saat saya lihat salah satu karakter yang ada di anime ini, seorang cewek berambut pendek orange langsung membuat saya penasaran dan akhirnya saya tonton dalam 2 hari saya habisin setiap episodenya.

 Menceritakan tentang Hikigaya Hachiman adalah seorang murid SMA yang memiliki kepribadian suram dan kalau berbicara cukup jujur walaupun itu akan menyakiti orang lain, namun dia cerdas, menganggap kalau masa muda Adalah hal yang menyimpang dan penuh dengan kepalsuan , bersenang-senang ataupun hal lain yang berhubungan dengan masa muda adalah suatu yang tak dia inginkan.


 Sehingga bagi dia berhubungan dengan orang lain adalah hal yang hanya membuang buang waktu saja, dia lebih memilih untuk menyendiri, dari pada nanti mendapatkan masalah kalau dekat dengan orang lain .

 Suatu hari Hachiman di suruh membuat tugas oleh gurunya namun tugas yang di berikan oleh gurunya tidak di isi dengan benar, akhirnya gurunya menyuruh Hachiman untuk bergabung dengan club Relawan, kegiatan club ini adalah membantu orang yang membutuhkan.

 Yukinosihta Yukino cewek paling pintar dan populer di sekolahan adalah ketua club itu dan dia juga adalah satu satunya Anggota, akhirnya dengan terpaksa Hachiman harus bergabung dengan club itu agar terhindar dari sang guru BP.


 Bagaimana perjalanan Hachiman bersama club nya, dan apa saja yang akan di hadapi oleh mereka berdua, konfik apa yang akan mereka temui ? kamu akan tahu setelah menonton anime ini.

✓ Cerita Yang Sulit Di mengerti ✓



 Bagi saya pribadi cerita anime ini cukup sulit di mengerti, ada beberapa hal yang membuat saya sedikit kebingungan dalam mencerna jalan cerita anime ini, entah saya yang terlalu bodoh atau saya emang Kurang paham dengan yang di suguhkan oleh anime ini.

 Di episode pertama saya masih bisa mengikuti dan berhasil mencerna cerita nya namun lama-lama saya merasakan hal yang membuat saya kebingungan, dari kegiatan club' yang menurut saya kurang ter expose dan dalam percakapan antara Hachiman dan Yukino yang mengandung sarkasme yang saya kurang mengerti.

 Bukan hanya itu tiap episode seperti gak terhubung dengan baik, setiap masalah yang ada di sini terasa kurang dalam penyelesaian, saya masih mending menonton hyouka atau anime detektif yang ada penjelasan dan pemahaman dalam setiap kasusnya, tapi anime ini membiarkan para penontonnya untuk mencari sendiri maksud dari permasalahan nya, bagi saya ini sangat menyulitkan.

 Namun bagi kamu yang memang mengerti saya yakin pasti akan menikmati anime ini dengan sangat baik, tapi bagi saya yang notabene orang yang awam yang masih belum paham dengan apa yang di suguhkan anime ini terasa kurang puas menonton Oregairu ini.

✓ Karakteristik Para Karakter Di Perlakuan Dengan Baik✓



 Untuk urusan ini saya acungin jempol semua karakter di perlakuan dengan baik, Hachiaman di tampilkan dengan sangat baik, karakteristik yang anti sosial terasa hidup dan tergambar jelas dari setiap dia ngomong dan bertingkah, dan Yukino juga gak jauh berbeda dengan Hachiman namun dia masih bisa sedikit berbaur, dan kecerdasannya juga dapat di andalkan.


 Karakter penengah bernama Yuigahama Yui juga tampil pas dengan keceriaanya, namun dia juga bisa berubah dan membohongi diri sendiri agar dia bisa dekat orang lain, tapi tak semua karakter pendukunya menurut saya tampil maksimal.

✓ Ga Terasa Romancenya ✓



 Di genre terpampang jelas ada romance nya, tapi sayang anime ini gak memperlihatkan ciri-ciri romancenya, bukan enggak ada sih tapi tidak secara jelas memperlihatkannya, tadinya saya menantikan banget adanya hal ini, setelah saya di buat sulit dengan ceritanya.

 Namun sayang untuk romance jangan berharap banyak karena hanya sekilas saja dan itu juga gak di perlihatkan dengan jelas, di setiap episodenya pun tak ada hal hal yang menjerumus ke hal itu, cukup di sayang kan memang. Tapi balik lagi ke selera.

✓ Art Biasa ✓



 Untuk masalah art menurut saya biasa ajah standar, ga ada hal yang wah dan juga ga ada hal yang buruk semuanya terlihat sangat Biasa, untuk anime keluaran tahun 2013, ga buruk dan juga ga bagus, tata cahaya juga pas, desain lingkungan juga bagus, dan ada beberapa orang pada saat di ruangan kelas, di koridor sekolah terasa memang pas semuanya.


 Desain karakter menurut saya mudah di sukai, dari sang MC dan sang heroin di desain dengan sangat baik ,, para karakter pendukung juga ga kalah bagus untuk soal desain nya.

✓ musik Enak Tapi Ga Mengikat ✓



 Opening dengan judul "Yukitoki (ユキトキ)" by Nagi Yanagi. Menurut saya enak dan baik dari alunan musiknya dan juga sang vokalis nya juga, namun sayang bagi saya gak mengikat banget dengan alur cerita anime ini, karena bagi saya musik anime ini itu lebih condong ke romance tapi anime ini gak menyuguhkan cerita-cinta yang menonjol jadi terasa berlalu begitu saja bagi saya.

 Musik endingnya dengan judul ""Hello Alone" by Yukino Yukinosihta (Saori Hayami) & Yui Yuigahama (Nao Touyama) Jujur saya suka dengan dua vokalis nya sang Seiyuu para heroin , saat musik bandnya saya suka dan juga pas dia hanya bernyanyi tapi di iringi aransemen piano saja saya lebih suka, namun sayang lagi lagi lebih menitik beratkan ke cinta, tapi saya menangkap dengan lagu ini karena cinta di anime ini memang samar samar.

✓ Kesimpulan ✓



 Oregairu adalah anime yang sebenarnya bagus kalau memang kalian mengerti cerita anime ini, tapi bagi saya pribadi entah mengapa tetap kurang pas dan kurang masuk di pikiran saya dan sulit bagi saya mencerna apa yang di hidangkan oleh anime ini.

 Saya hanya menikmati sang Yuigahama Yui saja ketika dia muncul bagi saya dia adalah penyelamat di anime ini, ingat ini bagi saya yah, dan untuk season keduanya saya agak kurang minat sejujurnya, tapi saya penasaran juga siapa tahu di season ke dua saya bisa sedikit menikmati anime ini, jadi kalau saya kelar saya bakalan review lagi.

 Bagi kamu yang belum menonton anime ini saya saran kan sih menonton karena siapa tahu anime ini memang cocok buat kamu, dan yang sudah menonton bagaimana pendapat kalian apa kah berbeda dengan saya , boleh di isi di kolom komentar kita sharing di sini.

Sepertinya cukup review dari saya, dan sampai ketemu lagi di postingan saya berikutnya salam 21 

✓ Kelebihan ✓



+ Karakter yang menarik
+ Yuigahama Yui sang penyelamat

✓ kekurangan ✓



- Cerita yang sulit di Cerna ( bagi saya )
- lebih ke slice of life dari pada ke romance
- banyak kata kata sarkasme ( saya kurang paham )

✓ Cocok untuk ✓



Yang suka Karakter cerdas tapi malas

✓ Tidak Cocok Untuk ✓



Yang ingin cerita ringan mudah dipahami


Ditulis Oleh Anmey21

Diedit Dan Dipublish Oleh Sai Tada

Next

Related