Rabu, 08 Juli 2020

Review Anime Tate no Yuusha no Nariagari - Cerita Seru Sampai Akhir


Review Anime Tate no Yuusha no Nariagari


 Salam ketemu lagi dengan saya Anmey21, di kesempatan kali ini saya akan review anime kembali, setelah kemarin saya sudah ngasih kamu rekomendasi anime summer 2019, dan seperti jadwal saya kalo hari Minggu pasti saya akan review anime.

 Untuk anime cukup booming waktu musim winter sampai musim spring ini, dan saya baru saja kelar nonton anime nya, dari pada saya lama-lama dan biasanya malah jadinya lupha mending langsung saja saya review anime nya.

 Menceritakan seorang pemuda neet ( lagi lagi neet Mulu ) bernama Iwatani Naofumi yang tidak sengaja ketika dia sedang membaca sebuah buku, dia malah berpindah tempat atau kedunia fantasy, dia tidak sendirian ternyata ada 3 orang lain juga yang terpanggil ke dunia tersebut.

 Tenyata mereka berempat sengaja di panggil oleh kerajaan di sana untuk menjadikan mereka seorang pahlawan, singkat cerita Naofumi ternyata dia terpilih menjadi pahlawan perisai, dan yang lainya, Amaki Ren menjadi pahlawan pedang, Kawasumi Itsuki menjadi pahlawan panah , dan yang terakhir Kitamura Motoyasu menjadi pahlawan tombak.

 Mereka berempat di tugaskan untuk menghentikan sebuah gelombang iblis yang akan menghancurkan dunia dan kerjaan tersebut, dan hanya mereka yang akan mampu menghentikan para gelombang kehancuran itu.

 Awalnya Naofuumi sangat menikmati dan mencoba berlatih menjadi pahlawan perisai, namun ternyata kerajaan tidak suka dengan pahlawan perisai yang lemah dan hanya akan menggangu para pahlawan lain, akhirnya Naofumi di fitnah, di kucilkan, dan di usir dari kerajaan.

 Bagaimana nasib yang pahlawan perisai ? Dan apakah dia dapat menghentikan gelombang kehancuran seorang diri, dan apakah Naofuumi bisa membersihkan namanya kembali ? kamu akan tahu setelah menonton anime ini.

✓ Awal Hingga Akhir Cerita Tetap Menarik ✓



 Salah satu hal yang positif dari anime ini adalah dia memulai cerita dengan sangat menarik, tertata rapi, apa yang ingin di sampaikan oleh cerita nya benar benar masuk dan mudah di mengerti.

 Unsur iba terhadap sang tokoh utamanya juga sangat bagus saya sendiri merasakan betapa saya kesalnya pada sang raja yang telah memfitnah si karakter utama kita ini, ketika para pahlawan lain yang tidak percaya dengan ucapan si Naofumi, berasa banget semua element di eksekusi dengan baik di satu episode pertama saja.

 Dan hebatnya cerita dari anime ini gak membosankankan dari awal hingga akhir, benar-benar di tata dengan sangat rapi, ada kalanya kita di ajak untuk kesal dengan tokoh yang memfitnah nya, ada kalanya kita ketawa, ada juga tegang semuanya di padukan dengan sangat sempurna.

✓ Tema Isekai Lain Dari Pada yang Lain ✓

 Untuk tema dari anime ini mengambil isekai dimana sang tokoh utama terlempar ke dunia lain atau dunia fantasi, walaupun begitu bagi saya cerita keseluruhan sangat beda dari apa yang saya pernah tonton di anime lain, mungkin soal di hina dan di remehkan sang karakter utamanya yang lemah pada waktu itu, memang ada beberapa anime yang menggunakan formula kayak gitu, saya ambil contoh Danmachi yang baru juga saya tonton.

 Ketika Danmachi meperlakukan sang tokoh utama nya yang awalnya lemah namun proses untuk menjadikan dia kuat menurut saya terlalu singkat, namun di anime ini, Naofumi benar benar dari nol banget tak ada yang membimbingnya sama sekali, dan proses menuju menjadi kuat nya si Naofuumi sangat natural dan pelan tapi pasti.

 Dan satu lagi yang spesial di anime ini, sang tokoh utamanya menjadi bad boy atau agak bandel dan ada niat jahat nya, walaupun masih di batas normal tapi menunjukan sebuah realita kalau pahlawan juga manusia yang gak sempurna, yang harus tetap baik kepada setiap orang.

✓ Harem Yang Normal ✓



 Unsur lain yang memang wajib ada di setiap tema isekai adalah haremnya, entah mengapa di anime ini unsur Harem benar benar di minimalisir banget dan di batas normal bagi saya pribadi.


 Tidak ada yang namanya fanservice yang berlebihan dia setiap karakternya, dalam hati saya kayak gini ini harusnya anime isekai ceritanya, jikalau ada pun itu hanya pemanis saja, dan di batas normal, kamu jangan harap ada adegan mesum mesum yang berlebihan, gak ada adegan kayak opai yang menempel, ga ada yang namanya muka jatuh di opai ,pokonya yang mesum-mesum di anime ini minim banget .

✓ Minim Action Namun Terasa Puas ✓



 Untuk Actionnya jangan berekspektasi terlalu tinggi kamu karena Tate No Yuusha gak menampilkan action yang wah dan bombastis di setiap pertarungan yang ada di dalam nya.


 Ketika gelombang kehancuran muncul pun actionya sangat minim walaupun seperti itu saya tetap merasa puas dengan apa yang di suguhkan anime ini, namun pas melawan boss fightnya saya akuin cukup seru walaupun banyak ngocehnya, tapi tetap terasa suatu kepuasan yang saya dapatkan.

✓ Art Konsisten ✓



 Untuk art ga terlalu spesial, padahal anime ini di garap oleh studio yang menggarap anime Made in Abyys yang artnya bagi saya sangat indah, di sini art biasa aja gak ada yang wah, namun untungnya konsisten di setiap episode nya, walaupun ada beberapa adegan yang masih kurang detail sih.

Dan cukup di sayangkan memang ketika para monster raksasa muncul mereka menggunakan 3D yang cukup kaku dan mengganggu saat saya melihatnya, kayak seperti kurang menyatu dengan anime 2D nya, tapi tenang itu hanya terjadi di sedikit episode saja.

✓ Musik Cocok ✓



 Untuk musik opening nya dengan judul "RISE" by MADKID
Dan "FAITH" by MADKID, untuk opening pertama banyak yang gak suka dan terasa gak nyambung oleh orang-orang yang nonton, tapi bagi saya pribadi cocok-cocok saja dan saya suka dengan musik Rap nya dan popnya Madkid juga menurut saya keren dalam menyanyikan lagu ini.

 Untuk opening kedua jauh lebih pas bagi saya lebih bagus dan lebih ngena, entah musiknya, liriknya, menurut saya menggambarkan sekali cerita anime ini.

 Untuk musik endingnya dengan judul "Kimi no Namae (きみの名前)" by Chiai Fujikawa dan "Falling Through Starlight" by Asami Seto, gila sih keren menurut saya, perasan sedih sang karakter utamanya tersampaikan dengan sangat baik di liriknya dan untuk ending keduanya sebaliknya perasaan cinta Rapthalia di sampaikan dengan sangat indah.

✓ Kesimpulan ✓



 Anime tema isekai yang paling keren menurut saya, anime dengan cerita yang terus menarik sampai akhir, ketika anime lain selalu menggunakan wanita untuk fanservice nya, anime ini tidak menggunakan nya sama sekali, perkembangan karakter di atur sedemikan rupa dengan susah kerasnya tidak ada yang instan di anime ini.

 Dan karakter utama kita yang Menjadi bad boy malah jadi suatu hal yang gak membosankankan karena saya sendiri agak bosan dengan sifat karakter yang gitu-gitu terus, buat kamu yang belum menonton segera lah menonton anime ini.

 Ok cukup review dari saya kali ini, sampai ketemu lagi di review saya berikutnya salam 21 

✓ Kelebihan ✓



+ Cerita yang gak membosankankan
+ Karakter utama yang beda dari pada yang lain
+ Tema Isekai yang jauh menarik
+ Perkembangan karakter utama yang dinamis

✓ kekurangan ✓



- Desain mosater yang 3D

✓ Cocok Untuk ✓



Mencari anime Isekai yang lain pada yang lain

✓ Tidak Cocok Untuk ✓



Menginginkan Harem di mana mana dan fanservice yang bejibun

Ditulis Oleh Anmey21

Diedit Dan Dipublish Oleh Sai Tada

Next

Related